Penyuluhan Pertanian dan Penyuluhan Kesehatan KB di Gelar di Lokasi TMMD

  • Whatsapp
Penyuluhan bidang Kesehatan termasuk program Keluarga Berencana (KB) dan penyuluhan pertanian dilokasi TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep didesa Larangan Kerta kecamatan Batuputih

SUMENEP, beritaLima – Selain fisik Kegiatan TMMD 104 Kodim 0827 Sumenep yang berlokasi di desa Batuputih laok dan desa Larangan Kerta kecamatan Batuputih Sumenep juga menggelar kegiatan non fisik meliputi sosialisasi dan Penyuluhan bidang Kesehatan termasuk program Keluarga Berencana (KB).

Secara bergantian juga dilakukan penyuluhan pertanian yang dipandu oleh PPL kecamatan Batuputih.

Kegiatan penyuluhan kesehatan dan penyuluhan pertanian sebagai kegiatan non fisik TMMD dilaksanakan pada Senin (18/ 03/ 2019) berlokasi di balai desa Larangan kerta Batuputih.

Dalam penyuluhan itu dijelaskan tentang pentingnya alat kontrasepsi dalam menjaga hubungan agar dapat mengatur sirkulasi pengembangan kesehatan ibu dan anak. Kontrasepsi tersebut berupa Kondom, Suntik KB, pil KB, susuk KB. dan alat Kontrasepsi yang dimasukkan kedalam rahim yang bisa bertahan selama 10 tahun dan alat kontrasepsi lainnya.

Penyuluhan Pertanian oleh dinas pertanian Kabupaten Sumenep juga di sosialisasikan pada kesempatan itu, karena menurut penyuluh atau nara sumber, penyuluhan pertanian adalah suatu usaha atau upaya untuk mengubah perilaku petani dan keluarganya, agar mereka mengetahui dan mempunyai kemauan serta mampu memecahkan masalahnya sendiri dalam usaha atau kegiatan-kegiatan meningkatkan hasil usahanya dan tingkat kehidupannya.

Mengingat ketahanan pangan merupakan program yang juga digerakkan oleh TNI melalui TMMD 104 2019.

Acara diikuti 50 peserta terdiri dari perangkat desa, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga sekitar lokasi desa Larangan kerta.
(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *