PEPABRI Kembalikan Aset TNI – AD

  • Whatsapp

Ternate (11/11), Persatuan Purnawirawan Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (PEPABRI) mengembalikan asset Kementerian Pertahanan Cq. TNI AD (Kodam XVI/Pattimura) berupa tanah beserta bangunan yang selama ini dipergunakan sebagai kantor Sekretariat DPD PEPABRI Maluku Utara yang terletak di Jl. Kapitan Pattimura No. 1 Kel. Kalumpang Ternate Tengah.

pepabri2

Kegiatan penyerahan sendiri dilakukan melalui upacara yang dihadiri oleh Wakil Kepala Kumdam XVI/Ptm Letkol Chk Purwoko, S.H. mewakili Pangdam XVI/Ptm, Pakumrem 152/Bbl Mayor Chk Setiyatno, S.H. mewakili Danrem 152/Bbl, Ketua DPD Pepabri Maluku Utara Kapten Inf (Purn) Sangaji serta 20 Prajurit Korem 152/Babullah. Dalam acara tersebut Wakil Kepala Kumdam XVI/Ptm menyampaikan bahwa kami dari pihak TNI AD khususnya Kodam XVI/Ptm berterimakasih dan mengapresiasi kepada pengurus Pepabri atas kesediaannya yang secara sukarela mengembalikan asset negara berupa tanah dan bangunan yang sudah terdaftar dalam Inventaris Kekayaan Negara (IKN) Nomor. 31501009 milik Kementerian Pertahanan Cq. TNI AD (Kodam XVI/Ptm) dan akan dipergunakan untuk kepentingan satuan jajaran Korem 152/Babullah. Kegiatan diakhiri dengan penyerahan lahan secara simbolis dari pengurus Pepabri kepada Kodam XVI/Ptm Cq. Korem 152/Bbl serta pemasangan papan nama di halaman bangunan tersebut.

Dalam keterangannya Kapenrem 152/Babullah Mayor Inf Anang Setyoadi, S.E. menyampaikan bahwa pengembalian asset tanah dan bangunan yang selama ini dipergunakan sebagai Sekretariat DPD Pepabri Maluku Utara karena memang bangunan tersebut pada Tahun 1987 dipinjam pakaikan kepada Organisasi KBT dalam hal ini Pepabri, PPM maupun FKPPI namun pada pelaksanaannya dipergunakan sebagai kantor Sekretariat DPD Pepabri Maluku Utara. Pengembalian lahan dan bangunan tersebut secara sukarela kepada pihak TNI AD dalam hal ini Korem 152/Bbl merupakan inisiatif serta kesadaran sendiri dari pengurus Pepabri yang perlu diapresiasi karena sesuai renstra TNI AD (Kodam XVI/Ptm) memang asset tersebut nantinya akan dipergunakan secara efektif sebagai lahan perkantoran bagi Satuan jajaran Korem 152/Bbl. Untuk Pepabri sendiri yang merupakan salah satu bagian dari Keluarga Besar TNI (KBT) tetap akan diakomodir penempatan Sekretariat barunya di Kompleks Makodim 1501/Ternate yang saat ini tengah dalam proses renovasi.

 (Penrem 152/Bbl)‎

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *