Peran Humas Pemerintah di Era Digital Sangat Berat

  • Whatsapp

ACEH, Beritalima – Pemerintah Aceh menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan Kabupaten/Kota Se Aceh Tahun 2017 di Gedung Sekretariat  Daerah  Aceh, Rabu 17 Mei 2017.

Rakor tersebut mengangkat tema “Bagaimana Peran Humas Pemerintah di Era Digital,  ini digelar guna meningkatkan peran humas di tengah  tengah kuatnya pengaruh media elektronik, cetak, dan media sosial di tengah masyarakat.

Hal itu berkaitan dengan banyaknya informasi liar di media sosial yang terkadang mampu mempengaruhi public sehingga berakibat buruk bagi pemerintah.

Dalam arahan yang disampaikan Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian Keuangan dan Pembangunan T Syakur, mengatakan, rakor ini merupakan satu kebutuhan mendesak di era globalisasi.

“Perlu ada persepsi yang sama antara pusat, provinsi dan kabupaten tentang bagaimana humas bekerja terhadap berbagai isu yang berkembang tanpa terbendung di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Biro Humas Setda Aceh, Mulyadi Nurdin, dalam laporannya menyampaikan, perkembangan dunia digital yang begitu pesat telah menuntut bagian kehumasan untuk bekerja lebih keras.

Kalau dulu peran humas hanya soal antar-mengantar surat, tapi sekarang dituntut berperan lebih aktif,” katanya,’’(Aa79)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *