Jelang Ramadhan PT.ASDP Cabang Ketapang – Gilimanuk Siapkan 48 KMP

  • Whatsapp

Banyuwangi, Beritalima.com – Pengelola Pelabuhan Ketapang-gilimanuk PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry (Persero) Cabang ketapang-gilimanuk melakukan pembenahan dan perbaikan sejumlah fasilitas di dalam area Pelabuhan sebagai persiapan memasuki bulan Ramadan dan menghadapi arus mudik Lebaran 2017.

Manager Usaha PT.ASDP Indonesia Ferry Cabang ketapang-gilimanuk, Ardy Ekapaty Kamis (18/5) menjelaskan, sejumlah infrastruktur di dalam areal Pelabuhan Ketapang maupun gilimanuk yang diperbaiki antara lain jalan beton di lingkungan pelabuhan, fasilitas dermaga sehingga kapal bisa bersandar dengan mudah, dan sejumlah fasilitas kamar mandi umum sudah kami siapkan.

PT Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan (ASDP) Indonesia Ferry Cabang Ketapang-gilimanuk, mengoperasikan 48 KMP Baik di pelabuhan MB maupun di LCM Guna mengantisipasi lonjakan yang pastinya akan meningkat dari pada tahun sebelumnya.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Ferry Cabang Ketapang-gilimanuk Ardy ekapaty menyatakan kesiapan ASDP mengantisipasi lonjakan penumpang penyeberangan.

“Kami optimsitis pengoperasian sebanyak 48 KMP itu berjalan lancar tanpa kepadatan penumpang maupun kendaraan,” terangnya

Selama ini penyeberangan Ketapang-gilimanuk relatif normal dan tidak terlihat kepadatan kendaraan pribadi maupun penumpang pejalan kaki.

“Kemungkinan tiga hari menjelang Ramadhan dipastikan penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan meningkat,” imbuhnya

Pengoperasian kapal sebanyak 48 KMP dapat melayani perjalanan penyeberangan ketapang gilimanuk sebanyak 9 Trip perkapal setiap hari dan total ketapang gilimanuk menjadi 18 Trip.

“Kami tetap berkomitmen mengutamakan pelayanan terbaik bagi masyarakat yang menggunakan jasa angkutan penyeberangan dengan selamat sampai tujuan, Serta menyiapkan sarana dan prasarana bagi pengguna jasa yang membutuhkan, seperti toilet, dan pos-pos kesehatan yang langsung berkordinasi dengan pihak PT.ASDP” Pungkasnya (abi/*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *