Peran Millenial dalam Pemahaman Pancasila

  • Whatsapp

SULAWESI TENGAH, beritalima.com – Peran millennial dalam menyebarluaskan pemahaman Pancasila perlu menjadi perhatian, ini menjadi proyeksi kedepannya, itulah penyampaian Sosialisasi Empat Pilar dari anggota DPD RI Sulawesi Tengah yaitu Ahmad Syaifullah malonda, S.P acara yang berlangsung di Gedung Pogombo komplek kantor Sulawesi Tengah. Senin (21/01/2019).

MPR kedepannya harus bisa membaca keinginan zaman dan melalui minat remaja agar pemahaman mengenai Pancasila bisa diserap pada semua lapisan generasi, kontennya jangan terlihat kaku, inilah masukkan dari seorang peserta yang bernama Hanif (21) dari lebih kurang 150 peserta.

Malonda juga memberikan apresiasi kepada Hanif dengan memberikan berupa jam tangan miliknya karena mampu memberikan masukkan positif kepada MPR RI, “Masukkan ini yang saya mau dari seorang anak muda”, jelasnya.

Malonda juga memberikan pesan kepada para peserta agar senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, ini bisa terlihat bagaimana pada mendekati pemilihan Legislatif dan Eksekutif sudah terlihat mengangah dalam perbedaan dalam pilihan, mari kita bisa lebih dewasa pada pilihan pada pemilu 17 April 2019 nanti, terangnya.

Hari ini kita benar-benar diuji dalam pilihan perbedaan pilihan politik, akan tetapi kita harus bisa menikmati dalam pilihan, toh ini semua demi kita semua, siapapun yang terpilih nanti dia harus mampu mengayomi semua tidak lagi berbicara “siapa pilih siapa”, pundak tanggung jawab itu secara otomatis melekat bagi siapa saja yang tepilih, inilah pentingnya pemahaman Pancasila agar tidak gagal dalam mencerna perbedaan, tutup Malonda. (rr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *