Peran Pemuda Banyuwangi Dalam Peningkatan Ekonomi Kreatif di Era Transformasi Digital

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Pasca Pandemi covid 19, Pemulihan serta peningkatan Ekonomi di era transformasi digital, dinas Pemuda dan olahraga kabupaten Banyuwangi gelar dialog Musyawarah Peran Pemuda Dalam Peningkatan Ekonomi kreatif di era transformasi digital, yang digelar di Hotel aston. rabu (27/10/2021).

Dalam Kegiatan Tersebut, Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas, Dalam Pembukaan acara menyampaikan bahwa pemuda harus mampu menjadi agen perubahan.

Bacaan Lainnya

“Para kaum pemuda Harus mampu menjadi agen perubahan, utamanya dibidang ekonomi kreatif.” ujarnya.

Sementara Menurut Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, I Made Cahyana Negara.SE, Saat memberikan motivasi kepada para pesertaenjelaskan bahwa Peran pemuda sangat konkrit dalam peningkatan ekonomi.

“pasca masa pandemi untuk pemulihan serta peningkatan Ekonomi, peran pemuda sangat berpengaruh, utamanya kreatifitas dan teknologi untuk peningkatan ekonomi.” jelasnya.

Made Juga menambahkan, Para pemuda dapat berkreasi di desanya masing masing.

“para pemuda dapat mengembangkan potensi dan kreasi di era digital, di desanya masing masing melalui Bumdes dengan mengembangkan salah satunya, potensi wisata pastinya memanfaatkan digital yang di miliki oleh kaum milenial ini.” pungkasnya.

Diketahui dalam kegiatan ini, melibatkan dari beberapa unsur yaitu unsur akadimisi, yakni para BEM universitas di Kabupaten Banyuwangi dan unsur organisasi pemuda. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait