Percepatan Vaksinasi Covid-19 Massal Digelar Kecamatan Tegalsari

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com –Kegiatan Vaksinasi untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan percepatan program vaksinasi 1 juta perhari guna mendapatkan herd immunity bagi masyarakat, khususnya pemerintah kecamatan Tegalsari bekerjasama dengan TNI- Polri dan Tokoh agama menggelar kegiatan serbuan vaksinasi Covid -19 yang dilaksanakan beberapa titik lokasi se kecamatan Tegalsari. Selasa (13/7/2021).

Sekitar 1000 vaksin jenis sinovac yang di vaksinkan ke masyarakat dimulai sejak tanggal 12 ,13 , dan 14 Juli 2021 dengan tempat lokasi yang berbeda, mulai dari Polsek, Koramil dan kantor balaii desa Karangndoro, Tegalsari, Tegalrejo, Dasri dan Tamansari di kecamatan Tegalsari.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya untuk tanggal 17 Juli 2021 sebanyak 428 Vaksin jenis sama akan digelar wilayah pondok pesantren (Ponpes) mulai dari Ponpes Mabadul Ihsan, Mambaul Huda dan Ponpes Darussalam Blokagung.

Camat Tegalsari Satriyo S.sos M.M mengatakan, pelaksanaan vaksin yang terbagi di beberapa titik agar tidak terjadi kerumunan.

“Antisipasi kerumunan kami disarankan Bupati dalam pelaksanaan vaksin dilakukan secara pemerataan di beberapa lokasi, untuk mengantisipasi membludaknya masyarakat.

“Animo masyarakat sangat tinggi, pelaksanaan vaksin ada yang sudah mendapat undangan, namun masyarakat yang datang juga ada yang daftar tanpa jalur undangan,” terang camat Satriyo.

Dikomfirmasi terpisah, Senada halnya disampaikan Danramil 0825/23 Tegalsari, Fathu Rozi bahwa kesadaran dan animo masyarakat terbilang sangat tinggi.

“Koramil hanya mendapat 200 vaksin, di hari kedua inipun masyarakat yang datang melibihi, namun setelah kita berikan pemahaman bagi yang belum bisa vaksin hari ini ada kesempatan di hari berikutnya.

“Sekarang ini masyarakat yang datang, kalau dulu kita yang jemput bola mendatangi masyarakat da melakukan sosialisasi pada masyarakat, sekarang masyarakat justru datang dengan b sendirinya,” Papar Rozi

Diketahui untuk vaksin kali ini difokuskan pada usia dewasa ke atas dengan melibatkan tenaga medis sekitar 8 orang dalam satu lokasi. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait