Perdana!, Siswa SD YIMI Full Day School Gresik Dapat Vaksin Covid-19 Khusus Anak

  • Whatsapp
Seorang Siswi SD YIMI Full Day School sedang di Vaksin oleh Petugas puskesmas Alun-alun. (Moh Khoiron).

GRESIK,beritalima.com-Sebanyak 300 Siswa SD Yayasan Islam Malik Ibrahim (YIMI) Full Day School di Kelurahan Pulo Pancikan Kecamatan Kota Gresik mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 dari petugas Puskesmas Alun-alun.

Vaksinasi untuk anak tersebut adalah perdana yang dilakukan secara serentak di Kabupaten Gresik.

Umi Lailatul Koordinator Imunisasi (Korin) Puskesmas Alun-alun Gresik mengatakan, Kegiatan vaksin ini di lakukan di sekolah SD dan TK yang berusia 6-11 Tahun.

“Kita mengawali kegiatan ini mulai jam 08.00. dan yang akan kita vaksin sebanyak 300 siswa dari 543 siswa yang ada,” ujar Umi kepada beritalima.com saat berkegiatan vaksinasi, Kamis (16/12/2021).

Lebih lanjut Dia menyebutkan, Vaksin yang digunakan adalah vaksin jenis Sinovac khusus untuk anak-anak.

Sementara itu Kepala Sekolah SD YIMI Full Day School, Abdul Adhim, mengatakan, vaksinasi terhadap siswanya adalah berasal dari kelas 3,4,dan 6. Sementara sisanya yakni kelas 1,2 dan 5 belum bisa di vaksin karena masih tahap imunisasi BIAS Campak dan Screening.

“Untuk kelas satu,dua dan lima masih belum bisa mengikuti, Karena baru seja mengikuti Screening Bias suntik campak,” ujar Abdul Adhim.

Dengan kegiatan imunisasi ini, Dia berharap target tahun depan siswanya sudah bisa tervaksin semua, sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah bisa berjalan normal kembali. (Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait