Peresmian Crane Putar dan Penutupan KKNT MBKM UPN Jatim di Kelurahan Nyamplungan

  • Whatsapp
Crane Putar yang Sudah Direvitalisasi oleh Mahasiswa KKN 68 dan PT BBI di Jalan Kalimas Timur Kelurahan Nyamplungan Kecamatan Pabean Cantian (Foto : Selvina)

SURABAYA, beritalima.com | Peresmian Wisata Cagar Budaya Crane Putar digelar pada Senin (4/7) di aula PT. Boma Bisma Indra (BBI) Persero. Kegiatan ini merupakan langkah lebih lanjut pasca revitalisasi crane putar yang diinisasi kelompok KKNT MBKM 68 UPN Jawa Timur. Keterlibatan PT. BBI dalam kegiatan revitalisasi crane putar tidak hanya sebagai pemilik bangunan cagar budaya tersebut, akan tetapi juga sebagai fasilitator alat dan bahan serta menjadi pihak pelaksana program CSR (Corporate Social Responsibility).

Agenda peresmian yang merupakan rangkaian dari kegiatan penutupan pelaksanaan KKN kelompok 68 KKNT MBKM UPN “Veteran” Jawa Timur ini dihadiri oleh Camat Pabean Cantian, Lurah Nyamplungan, perwakilan direksi PT. BBI Persero, LPPM UPN Veteran Jawa Timur, Ketua Paguyuban Wisata Sentra Sandal “Sekar Karya”, Ketua Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kelurahan Nyamplungan, Kelompok Pegiat Sejarah Begandring Surabaya, perwakilan RW, dan warga Kelurahan Nyamplungan.
“Apa yang dilakukan oleh Mahasiswa KKNT MBKM dari UPN Veteran Jawa Timur sangat saya apresiasi karena menjadi salah satu solusi dalam mengurangi jumlah Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) di Kelurahan Nyamplungan.” Tutur Januar Rizal selaku Camat Pabean Cantian.

Para pihak yang menghadiri peresmian Crane Putar sekaligus penutupan KKNT MBKM Kelompok 68 UPN Veteran Jawa Timur di Kelurahan Nyamplungan (Foto: Selvina)

Rangkaian kegiatan penutupan KKN meliputi penyerahan luaran kelompok diantaranya grand desain, peta wisata, modul, serta teknologi tepat guna berupa mini studio photo untuk produk kerajinan sandal. Kegiatan penyerahan juga menyertakan serah terima plakat dan pemberian sertifikat penghargaan antara pihak Kelurahan, PT. BBI, serta Kelompok KKNT 68. Kegiatan menutup pelaksanaan KKN di kelurahan Nyamplungan dilakukan secara simbolik dengan pelepasan ID card mahsiswa.

“Terima kasih kepada mitra yang telah menerima mahasiswa KKN dalam mewujudkan program mereka. Program-program revitalisasi wisata ini sangat membanggakan dan membuktikan bahwa mahasiswa KKN memberikan manfaat bagi masyarakat. Insya Allah kami akan mengirimkan mahasiswa KKNT MBKM lagi di Kecamatan Pabean Cantian, atas seizin pimpinan wilayah tentunya,” ujar Zainal Abidin Achmad selaku Kepala Pusat Pengabdian Masyarakat dan Kuliah Kerja Nyata (Kapusdimas dan KKN) UPN Veteran Jawa Timur.

Peresmian “Wisata Cagar Budaya Crane Putar” juga dilakukan secara simbolik berupa penyerahan plakat cagar budaya dari pihak Camat dan Lurah kepada PT. BBI. Kegiatan ini diakhiri dengan sambutan penutup sekaligus peresmian oleh LPPM UPN “Veteran” Jawa Timur (Selviana/Roziana/Abidin).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait