Pergi Melaut, Nelayan Halsel Dilaporkan Hilang

  • Whatsapp
Pencarian Korban Yang Hilang Oleh Tim RIB 02 Basarnas Ternate. [ IL Mansur ]

TERNATE, beritaLima.com – Lagi-lagi Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Ternate menerima laporan dari Asmia (Istri/Nelayan yang Hilang) bahwa pada hari Kamis, 11 Juni 2020, sekitar Pukul 16.00 Wit, suaminya pergi melaut belum kembali.

Kepala Basarnas Ternate, Muhamad Arafah dalam keterangan rilisnya mengatakan setelah menerima laporan dari istri nelayan yang hilang. Pihaknya langsung melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk melakukan operasi pencarian terhadap nelayan yang hilang.

“Sudah kami arahkan satu tim Rescue Basarnas Ternate dan di kerahkan menuju LKP dan kediaman keluarga korban tepatnya di Desa Orimakurunga, Kabupaten Halmahera Selatan, menggunakan RIB 02 Ternate untuk melakukan pencarian,” sebut Arafah kepada beritalima.com, Sabtu (13/06/2020).

Dijelaskan Arafah, Pada hari kamis sekitar pukul 16.00 Wit, korban yang bernama Saiful Kasim (35) pergi memancing di rompong Pulau kayoa, mengunakan longboat yang berwarna kuning, putih. Namun sampai saat ini korban belum kembali ke rumah.

“Saat ini masyarakat setempat sudah berusaha mencari korban sejak pagi tadi, namun korban belum ditemukan,” jelasnya

Lanjut Muhammad Arfa, pencarian terhadap korban masih dilanjutkan, ” tim RIB 02 masih melakukan pencarian terhadap korban. Informasi selanjutnya akan kami sampaikan,” singkat Arfa saat dihubungi awak media. [ IL Mansur ]/rdy

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait