Perindo Jawa Timur Target 24 Kursi Pada Bursa Legislatif 2019

  • Whatsapp

Surabaya, beritaLima – Hari ini, Selasa (31/ 07/ 2018) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Jawa Timur menyerahkan nama-nama bakal calon anggota legislatif untuk Pemilu 2019 ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) setempat.

Perbaikan berkas di aula Kantor KPU Propinsi Jawa Timur

Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur HM Mirdasy mengatakan kesiapan administrasi terkait pencalegan bakal calon sudah mencapai 100%. Hanya perlu menyiapkan kepercayaan diri bagi masing-masing caleg untuk bertarung di Pemilihan Legislatif nanti.

Jadi untuk semua Insya Allah 100% sudah beres, tinggal mempersiapkan mental dan batin untuk ‘tempur’ nanti,” katanya.

Dalam Pemilihan Legislatif 2019, DPW Partai Perindo Jawa Timur menargetkan bisa meraih 24 kursi dari 120 kursi yang ada untuk DPRD Jawa Timur. Sedangkan untuk Kabupaten /Kota bisa meraih 4 persen dari jumlah kursi yang tersedia.

Dia juga memastikan bahwa calon yang diusung Partai Perindo memiliki track record yang bersih atau tidak terlibat masalah hukum sebagaimana yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 20 Tahun 2018.

“Dari Pengadilan Negeri, tidak satu pun menemukan caleg kita yang terlibat kasus kejahatan korupsi, pelecehan terhadap anak ataupun narkoba,” ujarnya.

Syarat lainnya, caleg yang didaftarkan‎ jumlahnya maksimal sejumlah kursi yang tersedia dalam tiap daerah pemilihan (dapil) dan ada keterwakilan perempuan dalam komposisinya dengan presentase 30%.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *