Peringatan Hari Ibu dan Ultah Ke-11, Tonggak Kebangkitan PIRA Jatim

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | Organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Jawa Timur, merayakan Hari Ulang Tahunnya ke 11 sekaligus memperingati Hari Ibu di Hotel Grand Inna Tunjungan, Surabaya, Sabtu (28/12/2019).

Acara bertema ā€¯Berkarya Dalam Kemandirian Membangun Ekonomi Keluarga” ini dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PIRA, Dr Sumaryati Aryoso.

Menurut Ketua PIRA Jatim, Dra Hj. Yayuk Sugeng M.Si, tujuan dari kegiatan ini utamanya silaturahmi anggota DPD PIRA Jatim di samping memperingati Hari Ibu.

“Hari Ibu yang merupakan hari besar nasional, wajib diperingati oleh semua instansi dan masyarakat, karena kita juga menghargai perjuangan kaum ibu,” tutur Yayuk.

Selain itu, dalam moment ini, PIRA Jatim juga inginm memberikan motivasi agar sebagai perempuan anggota PIRA tetap semangat berjuang, tidak mudah menyerah walau Pileg sudah selesai.

“Biasanya partai itu ramainya pada saat menjelang Pileg dan waktu Pileg. Kami berharap kita tidak seperti itu. Jadi (dewan) atau tidak jadi, kita tetap berjuang,” ujarnya.

“Dan lagi kalau kita kumpul-kumpul sebenarnya juga akan semakin banyak jaringan. Ketika kita sering berkumpul komunikasi, kita akan mendapatkan informasi-informasi yang bagus, kita akan mendapatkan jaringan yang banyak. Itu manfaatnya,” tambahnya.

Disebut oleh Yayuk, tahun 2020 program kerja organisasi sayap Partai Gerindra di Jatim ini yang pertama memberikan pendidikan politik kepada kader-kader perempuan. Dan yang kedua, memberikan pengetahuan tentang UKM, tentang perkoperasian, dan lain sebagainya.

“InSya’Allah target kita tahun 2020 nanti kami akan membentuk koperasi yang memiliki kantor sendiri, harus ada pegawai yang gaji dan lain sebagainya, sebagaimana yang dijanjikan Ketua DPD Partai Gerindra Jatim,” tegas Yayuk.

Sementara itu Ketua DPP PIRA, Dr Sumaryati Aryoso, mengatakan, peringatan Hari Ibu hendaknya dijadikan kebangkitan kaum perempuan atau ibu-ibu khusus Perempuan Indonesia Raya. Terlebih peringatan Hari Ibu ini bersamaan dengan HUT PIRA Jatim.

Dikatakan, sesuai tema kegiatan ini sangat sesuai, yakni untuk meningkatkan kemandirian ekonomi keluarga.

“Bagaimana keluarga itu, ibunya juga berperan di dalam ketersediaan ekonomi untuk kebutuhan keluarga dan kelebihan dikembangkan menjadi koperasi,” terangnya.

Sunaryati sangat mendukung jika para anggota PIRA Jatim ini menjadi pelaku-pelaku UMKM, syukur-syukur bila produk-produknya bisa diekspor.

Dia juga mendukung kalau mereka mendirikan koperasi. “Dan ini memang baru mau dimulai. Mereka baru mau bikin koperasi Jatim,” ujarnya.

“Koperasi ibu-ibu atau perempuan ini nantinya akan bisa dikembangkan. Apalagi pimpinan Gerindra Jatim menjadi salah satu pimpinan Komisi 11 DPR RI, yang tentu akan mensuportnya,” tandasnya. ( Ganefo)

Teks Foto: PIRA Jatim saat HUT Ke-11 sekaligus memperingati Hari Ibu di Hotel Grand Inna Tunjungan, Surabaya, Sabtu (28/12/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *