Peringati Hari Kartini, DWP Diknas Sumenep Gelar Ziarah dan Baksos

  • Whatsapp
Bhakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa berlangsung di Gedung Ki Hadjar Dewantara

SUMENEP, beritalima.com| Dalam rangka memperingati Hari Kartini dan menyambut Idulfitri 1443 Hijriah, DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep menggelar Bhakti sosial dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa berlangsung di Gedung Ki Hadjar Dewantara Sumenep pada Senin 20 April 2022.

Bhakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa

“Syukur Alhamdulillah, kami mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya acara hari ini. Ini bentuk kepedulian kita kepada kaum dhuafa dan anak yatim piatu. Kita selalu bekerja sama dengan Baznas Kabupaten Sumenep untuk memperhatikan mereka. Anak yatim piatu merupakan bagian yang penting dalam kehidupan bermasyarakat, maka dari itu sudah seharusnya membantu dan meringankan beban mereka karena adalah generasi muda yang nantinya akan melanjutkan kiprah pembangunan Kabupaten Sumenep ini di masa mendatang” kata Ibu Diah Suryani Agus selaku Ketua DWP Dinas Pendidikan Kabupaten Sumenep.

Menurutnya, ada sebanyak 50 paket sembako dan santunan untuk Yatim dan Kaum Dhuafa dalam acara kali ini. Acara santunan ini rutin diadakan oleh DWP Dinas Pendidikan di setiap tahunnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota DWP Kabupaten Sumenep, karena sudah memberikan sebagian rejekinya untuk anak-anak Yatim dan masyarakat tidak mampu.

Setelah acara pemberian santunan tersebut, rombongan DWP Dinas Pendidikan melakukan ziarah ke Taman Makam Pahlawan. Ziarah ini dilaksanakan selain untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gugur.

Selain itu juga untuk menumbuhkan nilai Kepahlawanan sehingga semangat kepahlawanan seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dan suka menolong. “Ini juga sekaligus sumber motivasi dan wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah” ujar Diah SurganiI Agus.
(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait