Wabup Sumenep Berikan Tiket Umroh Untuk 20 Tahfidz- Tahfizah SDN Jabaan 1 Manding

  • Whatsapp
Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi KHolifah, Berikan Golden Tiket Umroh untuk 20 Siswa-siswi Tahfidz- Tahfizah SDN Jabaan 1, Kecamatan Manding, Sumenep

SUMENEP, beritaLima.com|Wakil Bupati Sumenep, Nyai Hj. Dewi KHolifah, Berikan Golden Tiket Umroh untuk 20 Siswa-siswi Tahfidz- Tahfizah SDN Jabaan 1, Kecamatan Manding, Sumenep, Jawa Timur ( Jatim), Minggu, 18 Juni 2023.

Acara tersebut merupakan Agenda Pisah Kenang Kelas 6 SDN Jabaan I Kecamatan Manding, Sumenep, yang di kemas dalam Hotmil Qur’an Angkatan Pertama 30 Juz, berkejasama dengan UMMI Foundation Sumenep.

Bacaan Lainnya

Tangis Haru, terlihat dari 20 Tahfidz- Tahfizah setelah orang nomor dua tersebut memberikan tiket Umroh Sebesar Dua Juta Rupiah untuk masing-masing Tahfidz- Tahfizah SDN Jabaan 1 Kecamatan Manding.

Golden Ticket tersebut diberikan untuk 18 Siswa- Siswi Kategori Penghafal Surat- Surat Pendek. Sedangkan, bagi Dua Orang Siswi Tahfidzah Penghafal 30 Juz Masing-masing diberikan tiket sebesar Lima Juta Rupiah.

“Saya berikan tiket Umroh bagi 18 Orang Tahfidz – Tahfizah Penghafal Surat- surat Pendek Masing-masing 2 Juta Rupiah, dan untuk Siswi yang Penghafal 30 Juz Masing-masing Lima Juta Rupiah” Kata Wabup Sumenep, Dewi Kholifah, di sambut tangis haru oleh Orangtua Wali Murid dan Para Undangan yang hadir.

Bukan hanya itu, Ketua Fatayat NU Sumenep tersebut, mengapresiasi program tersebut dan berharap, kegiatan menghafal Al-Qur’an tersebut menjadi kegiatan ekstrakurikuler sekolah yang dapat ditiru oleh Sekolah- sekolah yang lain dan menjadi pilot project di Sektor Pendidikan yang dapat dipantau kedepannya.

” Program ini sangat bagus yah, dan kalau bisa menjadi kegiatan ekstrakurikuler sekolah dan ini dapat ditiru oleh Sekolah- Sekolah lainnya, dan atensi saya ini bisa menjadi pilots project yang dapat kita pantau kedepannya, ” Ujarnya.

Sementara, Kepala Sekolah SDN Jabaan I menyampaikan banyak Terima kasih kepada Wakil Bupati Sumenep atas dukungan dan doanya sehingga kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar dan Sukses.

” Terima kasih kami sampaikan kepada Ibu Wakil Bupati Sumenep, Atas dukungan dan doanya sehingga kegiatan ini berjalan dengan sukses, juga kepada Bapak Ardi mewakili Bapak Kepala Dinas Pendidikan Sumenep, ” tutur, Mardiyanto, dalam sambutannya.

Diakui, lebih lanjut, Kepala SDN Jabaan tersebut mengaku bahwa program baca dan tulis Al-Qur’an tersebut bekerjasama dengan UMMI Foundation Sumenep dan di sekolahnya baru berjalan satu tahun dan Alhamdulillah bibit Siswa-siswi SDN Jabaan 1 sudah bisa dan hafal dengan baik.
” Program ini baru berjalan satu tahun, bekerjasama dengan UMMI tapi Alhamdulillah berkat dukungan Tokoh masyarakat, Komite, Wali murid dan semua pihak sehingga program ini sukses dan berjalan dengan lancar, Terima kasih banyak Bapak dan Ibu semua”, tutup, Mardiyanto dalam sambutannya.

Acara tersebut di mulai pukul 08.30 WIB, bertempat di Halaman SDN Jabaan I , Desa Jabaan, Kecamatan Manding, Sumenep. Acara tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Sumenep, Ibu Hj. Dewi Khalifah, Kabid Pembinaan SD, Ardiansyah, Kasubbag Kepegawaian dan Kesekretariatan Dinas Pendidikan, Suhartatik, Pengawas TK/SD Kecamatan Manding, Nurut Taufik, Bapak dan Ibu Kepala Desa Jabaan Manding, Komite, Dewan Guru dan Wali Murid SDN Jabaan I Kecamatan Manding.
(Rahman Esto/ An)

 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait