Peringati HUT RI ke-77, Bupati Tulungagung Sampaikan Pesan Kepada Generasi Muda

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam Rangka memperingati HUT RI ke- 77, Kabupaten Tulungagung menggelar upacara pengibaran bendera merah putih secara khidmat.

Upacara pengibaran bendera merah putih itu, diselenggarakan di halaman Kantor Pemkab Tulungagung. Rabu, (17/8/2022).

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengatakan, peringatan HUT kemerdekan RI ke- 77, mengandung makna bahwa, semua masyarakat Indonesia khususnya Tulungagung.

“Tetap mempunyai semangat tinggi dalam menjaga persatuan dan kesatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Bupati.

Selain itu, upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke- 77 juga untuk mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan Indonesia.

“Masyarakat Indonesia khususnya generasi muda sebagai generasi penerus bangsa, harus mempunyai semangat tinggi dalam mengisi hasil perjuangan dari para pahlawan pendahulu kita,” ungkap Maryoto.

Lanjut Bupati, Tema HUT RI ke- 77, mengandung pesan dan makna untuk bisa saling menguatkan, apalagi Pandemi Covid-19 sudah mulai reda.

Bupati juga mengajak semua masyarakat, untuk lebih semangat dan menghargai serta mengisi kemerdekaan dengan sebaik-baiknya.

“Tema HUT RI ke- 77 adalah pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat. Dengan tema ini kita diminta untuk selalu semangat terus dalam mengisi kemerdekaan,” lanjut Bupati.

Bupati mengingatkan, kemerdekaan Indonesia harus diisi dengan sebaik-baiknya, dengan berjuang untuk kemasyarakatan dan peningkatan perekonomian.

Sebagai generasi penerus bangsa, tema HUT RI ke- 77 yang paling penting adalah makna mengisi kemerdekaan dari para pahlawan pejuang bangsa dengan sebaik-baiknya.

“Peringatan HUT RI- 77 juga lebih meriah dibanding tahun sebelumnya. Salah satu parameternya, pandemi Covid-19 di Tulungagung sudah mulia reda atau landai,” terangnya.

Lebih lanjut, paparnya, Pemkab Tulungagung sudah mulai memulihkan semua aktifitas dan kegiatan-kegiatan yang berkaitan dengan kenegaraan, seperti peringatan HUT Kemerdekaan maupun peringatan-peringatan yang lain. Sehingga, bisa dilaksanakan dengan penuh semangat dan meriah.

Bupati Maryoto mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk mengisi kemerdekaan dengan semakin kompak, bersatu dan solid untuk NKRI.

“Mari kita berjuang keras mengatasi terhadap percepatan pertumbuhan ekonomi demi kesejahteraan masyarakat,” pungkasnya. (Dst).

beritalima.com

Pos terkait