Peringati HUT Kemerdekaan RI Ke-77, Pemkab Trenggalek Bedah Belasan Rumah

  • Whatsapp

TRENGGALEK, beritalima.com –

Sebanyak 17 rumah mendapat bantuan bedah rumah dari BAZNAS Trenggalek. Bedah rumah tersebut merupakan salah satu agenda yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya oleh Pemkab Trenggalek bersama BAZNAS untuk menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia.

Bertepatan dengan hari kemerdekaan kali ini terdapat dua rumah yang dibedah yaitu di Desa Sumberdadi Kecamatan Trenggalek dan di Desa Duren Kecamatan Tugu. Sedangkan sisanya yaitu 15 rumah telah selesai dibedah pada bulan Juli lalu.

Bupati Trenggalek Mochamad Nur Arifin mengatakan kegiatan 17 Agustus Bedah Rumah sendiri didasarkan pada filosofi bahwa di dalam Indonesia yang merdeka setiap orang seharusnya cukup dalam hal sandang pangan dan papan.

“Meskipun tidak semuanya sudah sempurna tetapi setidaknya kita dari hari ke hari terus memperjuangkan Indonesia yang menjamin sandang pangan dan papan masyarakatnya,” ungkap Mas Ipin saat meninjau bedah rumah di Dusun Mojo Desa Sumberdadi, Rabu (17/8/2022).

“Termasuk hari ini kebutuhan akan rumah, terus tadi juga kita cek kamar mandinya dan sebagainya biar nanti juga kualitas keluarganya lebih sehat dengan sanitasi yang baik,” lanjutnya. (her)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait