Peringati Nuzulul Quran, Polres Kepulauan Sula Gelar Buka Puasa Bersama di Masjid Al- Mubarok

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com| Dalam rangka memperingati hari Nuzulul Quran, Kepolisian Resor Kepulauan Sula sekaligus menggelar kegiatan buka puasa bersama di Masjid Al- Mubarok, Sabtu (16/04/22) sore.

Kegiatan yang digelar pun mengusung tema “Mencegah Faham Radikalisme pada Personil Polres Kepulauan Sula, Kita Tingkatkan Kualitas Iman dan Taqwa

Serta diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an, kemudian ceramah agama oleh Ustad Rhamadan tentang Hikmah Nuzulul Qur’an dilanjutkan dengan acara berbuka puasa bersama serta sholat Magrib, sholat Isya dan sholat Tarawih berjamaah.

Turut hadir pada kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Sula AKBP Cahyo Widyatmoko  dalam sambutannya menyampaikan, temuan temuan fakta dilapangan ada beberapa dari oknum anggota Polri yang terlalu libasnya di dalam memeluk sesuatu keyakinan pada hakekatnya tidak boleh dilarang dan tidak boleh di batasi.

“Namun fakta yang ada dengan tidak ada batasan dan tidak adanya larangan, ada beberapa oknum anggota polri yang sudah mulai terindikasi mengikuti aliran aliran kolompok redikal, sehingga kehawatirkan, apabila hal tersebut tidak kita luruskan,”kata AKBP Cahyo

Tambal AKBP Cahyo, Pada awal mulanya adalah masuknya aliran aliran, intolenasi di tubuh Aparat baik itu Polisi mau pun angkatan bersenjatanya, nah pada kesempatan juga, kami mohon Ustad yang nanti disampaikan bagaimana cara kami yang baik dan benar dalam memahami suatu agama.

“Sehingga kami memerinci pemahaman beragama itu yang mamajukan, bukan sebaliknya dengan beragama tidak toleransi kepada baik itu umat agama lain atau pun yang seagama tapi tidak sealiran.

Sekali lagi, kami berharap tidak usah panjang lebar yang saya sampaikan nanti, Ustad saja yang menyampaikannya agar panjang dan lebar terkait dengan apa yang telah disampaikan, “pungkasnya.

Sementara itu, Ustadz Rhamadan yang berkesempatan menyampaikan kepada majelis ini penuh dengan keberkahan kebaikan kemanfaatan untuk kita semuanya yang hadir untuk keluarga kita.

Dan kita berharap untuk pengabdian kita nikmat kita kepada masyarakat nikmat kita kepada bangsa dan negara nikmat yang benar-benar ikhlas, “katanya. [dn]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait