Perjusami di SDN Laok Jang Jang 1 Arjasa Kangean Hari Ini Ditutup

  • Whatsapp

SUMENEP, beritalima.com|Kegiatan perkemahan Jum’at, Sabtu, Minggu (Perjusami) yang digelar di halaman Sekolah Dasar Negeri Laok Jang Jang 1 sejak hari Jumat tgl 15 November 2019, hari ini resmi ditutup. Minggu 18/11/19.

Dalam sambutannya ketua panitia Ilham Fahrizal, S.Pd, M.Si menyampaikan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan perjusami tersebut.

“Kami ucapkan banyak terimakasih kepada bapak kepala sekolah SDN Laok Jang Jang 1 yang telah memberikan ijin digelarnya perkemahan ini. Dan tak lupa juga kami sampaikan terimakasih kepada wali murid serta adik adik Bantara dari Madrasah Aliyah Alhidayah Arjasa yang ikut membimbing adik adiknya selama dalam perkemahan ” ungkap Ilham Fahrizal.

Menurut Ilham, kegiatan perjusami tersebut sengaja diletakkan di halaman sekolah , karena diikuti oleh seluruh siswa siswi SDN Laok Jang Jang 1 yang terdiri dari Siaga dan Penggalang .

” Kalau lokasi kemahnya diletakkan di tempat yang jauh, banyak wali murid yang tidak mengijinkan anak anaknya ikut kemah, terutama wali murid kelas satu. Karena memasuki musim penghujan kebanyakan khawatir takut anaknya digigit ular ,” jelasnya.

Ilham juga menjelaskan, tujuan dihelatnya perjusami ini untuk menumbuhkan sikap relegi, sikap mandiri, sikap tanggung jawab dan sikap patriotisme pada diri anak anak.

www.beritalima.com

” Untuk mencapai tujuan tersebut, anak anak diwajibkan sholat lima waktu secara berjamaah, anak anak juga dilatih untuk memasak sendiri tanpa bantuan orang tua, serta diberi tugas menjaga kebersiha tenda masing masing dan dilatih peraturan baris berbaris, ” pungkasnya.

Salah satu wali murid, Moh Fadlan, S.Pd berharap agar perkemahan seperti ini jangan hanya dilakukan sekali, akan tetapi dilakukan secara rutin tiap tahun.

” Saya berharap kegiatan seperti ini dijadikan agenda sekolah, agar digelar setiap tahun, karena bisa membuat anak disiplin dan penuh tanggung jawab,” harap Fadlan.

(Fach)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *