Perkenalkan Potensi Pantai Selatan, Pemkab Gelar Pawai Budaya

  • Whatsapp

KABUPATEN MALANG, beritalima.com– Peringatan HUT Kabupaten Malang ke 1258. Pemkab Malang menggelar Kirab Budaya tahun di Jalur Lintas Selatan (JLS) Malang Selatan, Sabtu (29/9/2018) pagi hingga malam. Ribuan peserta dari 80 kelompok pawai turut ambil bagian dalam event ini, pengunjung wisata pantai selatan juga tak melewatkan momen penting yang digelar Pemkab Malang di setiap tahunnya.

“Pawai budaya ini digelar, sekaligus untuk memperkenalkan potensi wisata pantai di Jalur Lintas Selatan, karena kabupaten Malang, kaya akan potensi wisata pantainya. Event Pawai Budaya ini merupakan upaya mendongkrak potensi itu agar semakin dikenal masyarakat Indonesia. Satu rombongan pawai menampilkan hingga ratusan orang, sehingga acara ini tuntas hingga malam hari,” ungkap Rendra Kresna Bupati Malang kepada awak media. Sabtu (29/09).

Menurut Bupati, pawai yang digelar rutin setiap tahun ini rute dimulai dari Pantai Bajulmati hingga Pantai Ungapan, yang salah satunya rangkaian dari acara Malang Beach Festival 2 sekaligus sebagai ajang promosi wisata pantai Kabupaten Malang. Pihaknya berusaha mengangkat betul potensi pantai ini, kegiatan pawai ini juga diusulkan kepada Kementerian Pariwisata agar bisa masuk sebagai kalender event tahunan nasional.

“Dan ini berdampak, pada jumlah kunjungan wisata Kabupaten kini sudah lebih 6,5 juta orang, dengan menampilkan seni adat budaya perpaduan pada era jaman dulu dan era terkini. Hal ini juga tugas Pemkab Malang yang menyiapkan jalan sirip sebagai akses sebelum masuk Jalan Lintas Selatan. Dengan cara memperlebar jalan alternatif baik di Desa Srigonco, Gajahrejo dan Tumpakrejo. Pembangunan berjalan baik dan lancar buah dari kebersamaan yang diciptakan masyarakat dan Pemkan. Selain itu, kebersamaan itu juga hingga berbuah sejumlah penghargaan meski hal ini bukan tujuan utama namun sebagai apresiasi,” tutup Bupati.

Selain Bupati, beserta jajarannya tampak hadir juga Dewanata Phrosak (anggota Komisi II DPR RI), serta Wakil Bupati Malang, Sanusi dan Sekretaris Daerah, Didik Budi Muljono, yang sebelumnya memberangkatkan pawai dari pintu start di Pantai Bajulmati. (Lum/Red)

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *