Perketat Pengawasan, Bawaslu Pamekasan Butuh 2448 PTPS !

  • Whatsapp

PAMEKASAN, beritalima.com| Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), 2024 mendatang Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, akan melakukan rekrutmen besar besaran yaitu Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS).

Rekrutmen PTPS tersebut akan dilaksanakan di tiga belas kecamatan yang ada di kabupaten Pamekasan.

Bacaan Lainnya

“Sesuai dengan UU, Bawaslu Pamekasan membutuhkan sebanyak 2448 tenaga pengawas TPS,”ungkap Sukma Firdaus ketua Bawaslu Pamekasan saat sosialisasi PTPS di hotel Odaita. Minggu (24/12/2023), sore.

Menurut Sukma panggilan akrabnya menyatakan, bahwa jumlah tenaga pengawas yang besar ini nantinya akan disebarkan di 13 kecamatan yang ada di kabupaten Pamekasan.

“Sesuai dengan sistem informasi regulasi yang baru. Jumlah tenaga pengawas pemilu ini akan dilakukan pembagian tugas masing-masing TPS di seluruh Desa per kecamatan,”jelasnya.

Dijelaskan bahwa pelaksanaan rekrutmen Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) akan segera dilakukannya. Tepatnya pada bulan Januari 2024 mendatang. Nantinya, petugas ini akan bekerja selama satu bulan.

“PTPS merupakan paling ujung dari bagian Bawaslu Pamekasan. Sehingga ini penting untuk kesuksesan Pemilu 2024. Maka dari itu kami mengharapkan kerjasama yang baik untuk semua lapisan organisasi. Mulai dari organisasi wartawan, toga, tomas dan aktivis,” terang dan tutupnya Sukma. ( Penulis Andy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait