Perketat Pengawasan, Bupati Salwa Lantik 3 Orang Auditor

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Demi memperketat pengawasan dilingkungan Pemkab Bondowoso. Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, resmi melantik tiga auditor lingkungan Pemkab, bertempat di Pendopo Bupati kamis (13/03).

Adapun nama-nama pejabat auditor yang dilantik berdasarkan keputusan Bupati nomor 188 .45/185430.4.2/2020 tentang pengangkatan pertama dalam jabatan auditor yakni Tauhid Arisandi, Yudi Firmansyah dan Eko Pria.

Dalam sambutannya, bupati menjelaskan, bahwa Auditor mempunyai tugas yang sangat berat yang mempunyai ruang lingkup, tugas,serta tanggungjawab dan wewenang untuk melakukan pengawasan intern pada instansi Pemerintah.

Dimana kata dia, mereka mengawasi lembaga dan/atau pihak lain, yang di dalamnya terdapat kepentingan negara sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

Menurutnya, pelantikan dan pengambilan sumpah auditor tersebut, merupakan pelaksanaan kegiatan yang didasarkan pada Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen pegawai negeri sipil pasal 87.

“Dalam proses pelayanan publik, kita harus mengedepankan transparansi, akuntabilitas dan profesionalisme,” paparnya.

Oleh karena itu, lanjut dia, harus menjaga jangan sampai ada celah untuk terjadi kesalahan semua kebijakan. “Kegiatan yang dilaksanakan harus sesuai dengan koridor regulasi yang telah ditetapkan,” imbau Bupati Salwa Arifin. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait