Perkuat Kerjasama Pendidikan, Gubernur NTB dan Rombongan Ke Polandia

  • Whatsapp

Sumbawa Barat.berta lima.com – Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat, Dr. Zulkieflimansyah, M.Sc beserta rombongan yang terdiri dari para Rektor dari beberapa universitas di NTB, Pejabat Pemprov NTB dan insan Pers mengunjungi Negara polandia, mulai tanggal 3 sampai tanggal 7 Desember 2018.

Dalam pantauan media melalui akun Facebook pribadi gubernur NTB (Bang Zul Zulkieflimansyah, red) rabu (5/12), gubernur mengungkapkan tujuannya ke Negara yang memiliki warna bendera yang sama dengan Indonesia tersebut adalah menjadi pembicara di acara Climate Changes and Sustainable Development Goals (SDGs) yang di selenggarakan oleh United Nations.

Selain menghadiri acara Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) yang melibatkan hampir semua Negara di dunia tersebut, Bang Zul akrab gubernur disapa, juga menjelaskan tujuan utamanya adalah membawa misi pendidikan. Dimana Gubernur ingin menautkan para rektor di NTB dengan kampus kampus ternama di Polandia. Sehingga memungkinkan berbagai kerjasama antara kampus di NTB dengan kampus di Polandia.

“Kebetulan tahun ini acara (SDGs, red) di Polandia, dan kami merencanakan untuk mengirim banyak mahasiswa NTB ke Polandia, maka saya mengajak rektor rektor universitas di NTB untuk menyaksikan dari dekat bagaimana kehidupan mahasiswa NTB yg ada di Polandia. Kedatangan rektor rektor ini tidak membebankan anggaran daerah sama sekali. Apa adanya saja yang penting semangat untuk berkhidmat meningkatkan kualitas SDM kita di NTB.” Ungkap Gubernur dalam potongan status facebook miliknya.

Selain menjelaskan misi pendidikan yang dibawahnya ke Polandia, Bang Zul juga menceritakan pengalamannya ketika bertemu Gubernur Kujawy Pomorze. Dimana Dr Zul dan rombongan menceritakan banyak hal yang memungkinkan untuk dikerjasamakan, antara provinsinya dengan NTB.

“Gubernur Kujawy Pomorze siap mengundang 4 anak muda terbaik NTB untuk magang di kantornya selama 1 bulan gratis di Brussels Belgia di Pusat Uni Eropa. Sang Gubernur juga mengundang guru guru sekokah dasar dari NTB untuk datang ke Torun menyaksikan bagaimana guru guru di level terendah mengajarkan Matematika, science dan Technology dengan cara yang menyenangkan. Tak hanya itu, Gubernur juga mengundang anak muda NTB untuk belajar Leadership di Summer Camp mereka di Musim Panas. Selanjutnya Gubernur juga mengundang ke Torun anak muda NTB untuk belajar Piano singkat di Torun. Terakhir, Gubernur Kujawy Pomorze juga menunggu di Bulan Mei Tahun depan rombongan seniman dan budayawan NTB menggelar acara kesenian dan budaya di Polandia,” Beber Dr. Zul.

Di akhir statusnya, Dr. Zul menjelaskan bahwa, kedatangannya bersama rombongan ke Polandia tanpa mengesampingkan kondisi NTB yang dihantam banana gempa bumi beberapa bulan yang lalu. Ia bersama rombongan terus memikirkan proses rehabilitasi dan rekonstruksi berjalan maksimal, bahkan daerah terkena gempa akan diprioritaskan mendapatkan beasiswa kuliah di Polandia.

“Kami memang di Polandia. Tapi kami tetap tak melupakan saudara saudara kami yang terkena bencana akibat gempa. Prioritas beasiswa akan diberikan ke daerah daerah yang terkena dampak bencana. Kami juga mendiskusikan Geliat STIP di Banyumulek yang kini menggeliat membangun dan menggesa berbagai rumah penduduk yang terkena gempa. Insya Allah akaan selesai pada waktunya,” Tukas Gubernur. (B5.Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *