Permabudhi Sumbang 5.000 Kitab Suci Al Qur’an kepada Kemenag

  • Whatsapp

Jakarta | beritalima.com – Dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri pada tanggal 2 Mei, dan Perayaan Hari Trisuci Waisak yang bertepatan 16 Mei nanti, PERMABUDHI (Persatuan Umat Buddha Indonesia) telah berinisiasi menyumbangkan sebanyak 5.000 Kitab Suci Al Quran, yang diserahkan kepada Menteri Agama, di Kantor Kementerian Agama RI, Jalan Thamrin, Jakarta, pada tanggal 1 Mei kemarin sebelum Sidang Isbat dimulai.

Mengetahui bahwa Kementerian Agama ada kebutuhan Kitab Suci Al Quran cukup banyak setiap tahunnya, maka PERMABUDHI berinisiatif ikut berpartisipasi, dan penyerahan kemarin langsung dilakukan oleh Ketua Umum Pengurus Pusat PERMABUDHI, Prof. Dr. Philip K. Widjaja.

Menteri Agama Yaqut Cholil Quomas menyambut baik penyerahan tersebut, dan sangat memberi apresiasi keperdulian PERMABUDHI. Sedangkan Prof. Dr. Philip juga ikut merasakan kesenangan dan siap untuk melanjutkan aksi serupa pada masa yang akan datang.

Menurutnya, kegiatan ini meruapkan salah satu bentuk kongkrit kerukunan antar umat beragama di Indonesia, saling bantu saling memberi perhatian, dan akhirnya mewujudkan toleransi dan rukun damai.

Penyerahan itu juga disaksikan oleh Plt Dirjen Bimas Buddha Bpk. Nyoman Suriadarma, Ketua Umum WALUBI Ibu Siti Hartati Murdaya, dan beberapa pejabat lainnya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait