Permudah Warga KSB Berobat di Kabupaten Sumbawa, Bupati Sumbawa Barat Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM Resmikan Rumah Singgah Baznas

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com|
Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM melakukan peresmian penggunaan Rumah Singgah Baznas Sumbawa Barat di Kabupaten Sumbawa. Kegiatan tersebut berlangsung pada hari sabtu 6/06 Pukul 08.30 Wita bertempat di Rumah Singgah Baznas, BTN Bhayangkara Baitijannati Kecamatan Sumbawa.

Rumah singgah yang diresmikan tersebut adalah yang kedua, setelah yang pertama di Kota Mataram. Keberadaannya diperuntukkan bagi warga KSB yang akan melakukan pengobatan di Rumah Sakit yang ada di Kabupaten Sumbawa. Dalam sambutan peresmiannya, Bupati Sumbawa Barat, Dr. Ir. H. W. Musyafirin, MM menyampaikan bahwa rumah singgah ini adalah yang ke dua dimiliki oleh Baznas Kabupaten Sumbawa. ” Ini dilakukan dalam rangka pemenuhan hak dasar masyarakat yang harus kita penuhi, ” ungkap Bupati

Bupati dalam kesempatan tersebut memaparkan berbagai dinamika yang terjadi selama ini, misalnya penanganan berobat dengan menggunakan BPJS. Tentu tidak bisa ditanggung semua biaya berobatnya, dan Pemerintah harus memikirkan bagaimana memenuhi kebutuhan dasar tersebut dengan menggunakan instrument lain. Tidak mungkin Dinas Sosial bisa menjadi operator langsung untuk menangani persoalan tersebut. Butuh instrument yang bisa menangani persoalan kebutuhan langsung, dan itu bisa dilakukan oleh Baznas.

Bupati menambahkan, kalau dinas instansi tidak bisa melampaui pembiayaannya sesuai dengan apa yang ada dalam DPA. Jadi kita harus berterimakasih kepada Baznas yang sudah menjadi operator, membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan perlindungan sosial bagi masyarakat.

Orang sakit yang belum bisa diterima oleh rumah sakit, dia harus menunggu antrian penggunaan kamar. Itulah kebaikan yang dilakukan oleh Baznas, sehingga kebaikan yang dilakukan tersebut berdampak kepada pendapatan Baznas.

” Kepada para pengelola Rumah Singgah, agar dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Layani mereka dengan baik selama mereka ber KTP KSB. Rasakan apa yang mereka rasakan sehingga kita bisa memberikan pelayanan terbaik kita kepada mereka yang membutuhkan,” ucap Bupati (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait