Pers itu Pejuang Lingkungan

  • Whatsapp

TERNATE, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Ternate, M.Syarif Tjan, mengucapkan selamat Hari Pers Nasional yang jatuh pada 9 Februari 2022.

Menurutnya, sebagai pilar keempat dalam membangun demokrasi di Indonesia, pers yang independen dan bebas akan berkontribusi pada peningkatan pembangunan yg sustainable di Indonesia. Insan pers telah menjadi pejuang
Lingkungan karena menjadi salah satu motor penggerak bagi kesadaran dan mindset masyarakat dalam mewujudkan pembangunan yg environmentally friendly ( Ramah Lingkungan ).

“Sebagai Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH Kota Ternate, saya mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Semoga insan pers selalu tetap eksis dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, profesional dalam menjalankan tugas jurnilistik dan tetap menjaga netralitas dan independensinya dalam menyajikan berita terutama problem lingkungan di Maluku Utara,” kata Syarif Tjan, yang juga mantan Pemimpin Redaksi Halut Pers, ketika dihubungi, Selasa (9/2/2021).

Kalau dilihat dari kaca mata lingkungan, pers bernilai penting karena menjadi mata dan telinga publik untuk memperoleh informasi tentang beragam problem lingkungan di daerah. Pers merupakan katalisator pembangunan dan menjadi sarana bagi pemenuhan hak publik atas akses informasi.

Sebagai mantan aktivis 98, Syarif kembali mengingatkan bahwa sebagai buah reformasi, maka kebebasan pers yg saat ini sedang kita panen harus dirawat keberlangsungannya. Karena itu, ia mengajak untuk mengisi kebebasan pers itu dengan semangat reformasi demi keadilan, kemanusiaan, HAM, Lingkungan Hidup dan demokrasi yang lebih berkualitas.

“Semoga dalam rangka Hari Pers Nasional ini seluruh insan pers selalu dilancarkan tugas-tugas jurnalistiknya dan dimudahkan oleh semua stake holder dan masyarakat.” Kata Syarif, menegaskan.

dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait