Persiapan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur 2021 Atap Tribun Stadion Semeru Harus Rampung

oleh -28 views

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq) membuka Kongres Asosiaai Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Lumajang di Hall Wisma Amanda Lumajang, Jum’at (19/04/2019).

Dalam acara tersebut, cak Thoriq menyampaikan, bahwa dirinya menargetkan pembangunan atap tribun Stadion Semeru perlu dirampungkan tahun ini, karena akan digunakan perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (PORPROV) 2021.

Namun, yang tak kalah pentingnya, adalah untuk
memberi dukungan penuh terhadap kemajuan persepakbolaan di kabupaten Lumajang, salah satunya dengan melengkapi sarana dan prasarana Stadion Semeru.


Cak Thoriq yang hobi sepak bola itu, meminta agar dalam setiap penyelenggaraan tournament di kabupaten Lumajang, tidak menggunakan jasa pemain luar atau yang dikenal dengan istilah “bon-bonan”. Hal itu, untuk memaksimalkan potensi atlet lokal daerah.

“Ndak usah bon-bonan, tournament apa saja, baik tournament di tingkat kecamatan, atau tournament di mana saja. Karena bon-bonan dapat mendegradasi para atlet lokal dan menurunkan mental bertanding para atlet muda, itu harus jadi komitmen kebersamaan”, ungkap cak Thoriq.

Sementara itu, Perwakilan Anggota Exco PSSI Provinsi Jawa Timur, Chalid Abu Bakar, S.Sos, M.M., menyampaikan apresiasi terhadap Askab PSSI kabupaten Lumajang yang telah melaksanakan kongres. Menurutnya, tidak banyak Askab PSSI yang melaksanakan kongres. “Ini menunjukkan bentuk transparasi atau keterbukaan, dan tentunya akan membahas program satu tahun ke depan”, ujar Chalid.

Ketua KONI kabupaten Lumajang, Ngateman, S.H., mengungkapkan, untuk persiapan Porprov 2021, KONI kabupaten Lumajang telah menyiapkan 196 atlet. Dirinya menargetkan, khususnya untuk cabang olahraga sepak bola untuk masuk ke babak final.

Di sisi lain, Ngateman juga berpesan agar pengurus tim sepak bola memberikan semangat dan terus mensupport para atlit muda yang ada di daerah untuk meningkatkan kualitas dengan terus berlatih.
“Teman-teman di club harus bisa mendorong anak-anak kita yang ada di daerah untuk terus berlatih dan berlatih”, pesan Ngateman.

Perwakilan Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI kabupaten Lumajang, Miko Agus Pribadi, S.E., melaporkan, kongres PSSI kabupaten Lumajang merupakan agenda tahunan yang diikuti oleh seluruh pengurus tim sepak bola, sekolah sepak bola (SSB), para pengurus PSSI kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Cak Thoriq menyerahkan sertifikat lisensi pelatih C dari AFC atas nama Wahyu Mustaqim, Lisensi pelatih D atas nama Pribawono PSSI Pusat, dan lisensi Match Commisioner dari PSSI Jawa Timur atas nama Heri Susanto. (Jwo)