Pertemuan Kepala Kantor Sementara Konsulat Korea di Palembang Berikut Ulasannya

  • Whatsapp

PALEMBAMG, BeritaLima. Com-Korea Terkesan Dengan Keramahan Warga Palembang
Atlet dan official Korea yang bertanding pada Asian Games 2018 terkesan dengan keramahan warga Palembang. Mereka juga takjub dengan maraknya komunitas pemerhatiab budaya, korea di Palembang dan Indonesia.

Hal ini terungkap pada pertemuan perwakilan konsulat Korea dengan Pj Walikota Palembang, Akhmad Najib. Kamis 30/08/2018, di Palembang. Pada kesempatan ini juga dibahas tentang kemungkinan kerjasama antara Palembang dan Korea.

Bacaan Lainnya

“Ini adalah pertama kali saya datang ke Palembang, dan saya terkesan dengan orang-orangnya yang ramah serta memiliki perhatian dengan
Korea. Ada banyak komunitas Korea di Palembang dan warga minimal bisa mengucapkan kata halo dalam Bahasa Korea,” ujar Kwon Won-Jik, kepala kantor sementara Perwakilan Korea di Palembang. .

Dirinya berharap, di masa mendatang akan terjalin pula kerjasama antara Korea- Palembang, sebagai bagian dari kerjasama Indonesia Korea. Menurutnya, sangat terbuka kemungkinan kerjasama sister city antara Palembang dan kota di Korea.

Kerjasama yang dimaksudkannya tak hanya di bidang olahraga, juga meliputi bidang pendidikan, infrastruktur, dan budaya. Bahkan dirinya berharap, ke depan akan ada pertukaran pelajar antara Palembang dan Korea.
Atas kunjungan tersebut Pj Walikota Palembang Akhmad Najib senang. Dirinya berhatap kerjasama antara Palembang dan Korea dapat terealisasi. .

Dijelaskannya, sebelumnya Kota Palembang sudah menandatangani memorandum of understanding (MoU) sister city dengan Yangzhou China. Oleh karena itu dirinya berharap akan pula terjalin kerjasama dengan Korea.
Kunjungan perwakilan Korea tersebut sekaligus untuk
berpamitan usai mendampingi atlet yang bertanding di Palembang. Rombongan perwakilan konsu‘at Korea tersebut berharap Palembang akan menjadi kerjasama yang Iebih besar antara Korea dan Indonesia.
Pungkasnya.

Reporter : AN
Editor : Die

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *