Pesona Wisata Bukit Tunggul Manik di Tulungagung

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com– Tempat wisata yang bernuansa alam kini semakin diminati dan banyak menjadi destinasi wisatawan untuk sekedar melepas penat. Selain mencari tempat yang berbeda, juga suasana baru untuk liburan.

Bukit Tunggul Manik, di Dusun Krajan, Desa Kradinan, kecamatan Pagerwojo, Tulungagung, Jawa Timur, merupakan destinasi wisata alam baru, bisa menjadi tempat alternatif untuk dikunjungi.

Ditempat tersebut, menyajikan berbagai tempat hiburan, makanan, dan pemandangan yang asri nan sejuk. Berada pada ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (dpl), membuat udara terasa tetap dingin meskipun siang hari.

Kades Kradinan, Eko Sujarwo, mengatakan, Bukit Tunggul Manik dibangun atas inisiatif seluruh warga setempat bekerja sama dengan Pemerintah Desa.

“Selain menyumbang PAD, tempat ini juga memberdayakan dan meningkatkan ekonomi warga setempat. Karena di tempat wisata tersebut ada belasan warkop dan makanan yang dikelola oleh warga,” ucap Eko, Selasa 20 Oktober 2020.

“Dari Bukit Tunggul Manik, kita bisa melihat sunset atau terbitnya matahari di pagi hari. Sedangkan malam harinya, pemandangan akan lebih bagus lagi. Bisa melihat lampu-lampu yang ada di kota,” tambahnya. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait