Pesona Wisata Nirwana Totaleh Beach

  • Whatsapp
Nirwana Totaleh Beach

SUMENEP, beritaLima – Gagasan pengembangan Kawasan Wisata Nirwana Totaleh mendapat respon yang sangat positif dari masyarakat setempat.

WN 88 Sub Unit 03 Sumenep bersama Pokdarwis Nusantara desa Lapa Laok dan Mahasiswa Unijoyo Bangkalan Madura

Buktinya, saat WN 88 Sub Unit 03 Sumenep menggelar gotong royong bersih – bersih areal pantai, Masyarakat Kampung Totaleh antusias ambil.bagian dalam gotong royong termasuk Mahasiswa Unijoyo yang sedang KKN didesa Lapa Laok tak ketinggalan ikut serta membersihkan pantai dilokasi Totaleh.

“Kami masyarakat Lapa Laok kampung Totaleh khususnya sangat mendukung rencana pengembangan Wisata Religi dan wisata Bahari kampung Totaleh. Dengan pengembangan wisata Totaleh ini, tentu berdampak pada pengembangan ekonomi dan kesejahteteraan masyarakat sekitar lokasi”, jelas Ikram Pokdarwis desa Lapa Laok dungkek Sumenep pada Selasa (7/ 08/ 2017).

Ia menaruh harapan besar pengembangan Kawasan Wisata Totaleh benar – benar dapat menjadi kenyataan. “Pengembangan tersebut diharapkan dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan dan memberikan dampak ekonomi bagi masyarakat setempat”, harap Ikram.

Hal senada juga disampaikan Zainur Rizal Koordinator KKN Mahasiswa Unijoyo bangkalan Madura yang juga andil melakukan bersih – bersih pantai. Rizal menyatakan, dirinya bersama rekan rekan sejawatnya merasa nyaman dan senang berada diTotaleh. Keindahan alam dengan nuansa eloknya yang sangat menawan, memikat hati seakan tidak ingin beranjak dari Surga tersembunyi tersebut. “Kami sangat setuju dan Sangat mendukung bila Wisata Nirwana Totaleh dikembangkan. Dilihat dari potensi Wisata yang sangat layak dikembangkan dan dilestariakan”, paparnya.

Untuk diketahui, Nirwana Totaleh Beach adalah salah Wahana Wisata yang berada diwilayah desa Lapa Laok Kecamatan Dungkek Sumenep. Lahan dengan luas 15.000 hektare ini dibidik untuk dikelola serius oleh salah satu pengusaha asli Sumenep bekerjasama dengan Pokdarwis (kelompok sadar wisata) desa setempat dinaungi Organisasi Nasional yaitu Warung Nusantara (WN) 88 Div. Humas Mabes Polri.

(An)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *