Pesta Tani dievent FTJ, diapresiasi HKTI Maluku Utara

  • Whatsapp

JAILOLO,beritalima.com– Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Provinsi Maluku Utara, Jumat(28/6/2019)tadi, telah mengikuti Acara Pesta Tani di Festival Teluk Jailolo.

Sekertaris HKTI Malut, RONAL ELLY menyampaikan, jika bahwa  dirinya menginginkan seluruh petani di Halbar menjadi anggota HKTI biar semuanya satu komando. Hal ini akan memudahkan untuk melakukan konsolidasi antara petani, termasuk pula jika ada bantuan pembibitan ataupun pendistribusian pupuk akan lebih mudah dilakukan.Katanya.

Ronal juga mengungkapkan, Pesta tani ini juga menjadi forum pertemuan sekaligus bertukar informasi antara petani dengan  pemerintah serta HKTI sebagai mitra strategi pemerintah. “saya berharap kedepan HKTI lebih nyata dan dirasakan oleh masyarakat khusunya petani,”tutur, Ronal.

Ronal juga menambahkan, selaku sekretaris HKTI. Ia sangat mengapresiasi Panitia Festival Teluk Jailolo dalam mengelar acara pesta tani. ” bagi saya ini sangat berdampak untuk menghidupkan semangat berkarya buat para petani dan merupakan suatu wujud kebahagian serta semangat bersama seluruh petani yang dapat memacu tumbuhnya perekonomian daerah khususnya di Halbar,”Jelas, Ronal.

Sementara itu, usai dari kegiatan pesta tani, Pihak HKTI Malut telah memberikan bantuan berupa 1 unit Mesin Prontok padi kepada kelompok tani asal desa Gamial Kecamatan Sahu Timur Halbar.(Ay)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *