Petani dan Kades di Banyuwangi Gembira, Apresiasi P3-TGAI

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Program Percepatan Peningkatan Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) di Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, mendapat apresiasi dari beberapa Kepala Desa (Kades) setempat.

Ya, program tersebut mendapat apresiasi lantaran dinilai sangat berguna dan bermanfaat bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Apresiasi tersebut disampaikan oleh Rudi Hartono, Kades Kaliploso, Kecamatan Cluring, Kabupaten Banyuwangi. Kepada awak media ia mengaku sangat mengapresiasi program P3- TGAI. Pasalnya program tersebut sangat bermanfaat dan bisa langsung dinikmati oleh masyarakat.

“Jujur kami sangat bahagia dan senang karena dapat program P3-TGAI,”ucap Kades Kaliploso, Rudi Hartono. Rabu, (22/6/2022).

Kades Kaliploso tersebut mengaku jika Program P3-TGAI ini sangat membantu. Selain membantu masyarakat, program ini juga sangat membantu Pemdes. Pasalnya dengan adanya P3-TGAI ini sangat membantu program Pemdes dalam sektor pembangunan irigasi.

“Selain bisa dinikmati oleh masyarakat, P3-TGAI ini sangat membantu kemajuan pembangunan desa,”gamblang Kades yang akrab disapa Rudi ini.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Rojikin, Kades Sepanjang, Glenmore, Banyuwangi. Dirinya juga merasa bahagia karena mendapat Program P3-TGAI di desanya. Karena P3-TGAI bener -benar sangat bermanfaat bagi masyarakat.

“Atas nama Pemdes Sepanjang, kami sangat bersyukur mendapat program P3-TGAI. Karena P3-TGAI ini sangat berguna bagi masyarakat,”ujarnya.

Menurut Rojikin, Pemdes selalu berusaha mencari terobosan guna mendapatkan program pembangunan dari Pemerintah pusat, salah satunya adalah P3-TGAI.

“Dan kami sangat bahagia apabila program terobosan kami sangat bermanfaat bagi masyarakat, seperti contohnya P3-TGAI ini,”beber Rojikin.

Seperti diketahui Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore dan Desa Kaliploso, Banyuwangi merupakan desa penerima program P3-TGAI dari Kementrian Umum dan Perumahan rakyat, melalui Balai Besar Wilayah Sungai Brantas. (bi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait