Petani Ponorogo Khawatir Ajaran Komunis Bangkit Lagi

  • Whatsapp

PONOROGO – Isu akan adanya kebangkitan ajaran komunis beberapa waktu ini membuat banyak kalangan was-was. Bahkan beberapa elemen Masyarakat Kabupaten Ponorogo pun ikut cemas. Salah satunya adalah dari kalangan petani pun ikut berbicara terkait beredar kabar akan merebaknya ajaran paham komunis.

Ditemuai saat acara sekolah lapangan pertanian terpadu yang diadakan Dinas Pertanian Kabupaten Ponorogo, beberapa anggota Kelompok Tani Bancaran, Dukuh Duwet, Desa Bancar, Kecamatan Bungkal, Kabupaten Ponorogo mengaku khawatir akan bangkitnya paham ajaran komunis. “Terus terang kami semua sangat khawatir jika paham komunis ini akan bangkit lagi,” ujar Tubari selaku Ketua Kelompok Tani Bancaran, Jum’at (6/5).

Tubari bersama para anggotanya sangat berharap agar semua pihak mewaspadai gerakan yang merongrong keutuhan NKRI. “Yang jelas ajaran atau paham komunis tidak pantas dibiarkan hidup dan berkembang lagi di Bumi pertiwi ini,” jelasnya.

Dia pun berharap kepada Pemerintah RI untuk kembali menghidupkan pelajaran Pendidikan Moral Pancasila atau PMP di semua tingkatan sekolah. “Kami usul jika diperlukan kegiatan Penataran P4 atau Pedoman Penghayatan dan Pengamalan Pancasila dihidupkan lagi kepada semua lapisan masyarakat hingga ke desa- desa” ujarnya.

Lebih lanjut pihaknya menerangkan jika keberadaan ajaran komunis merupakan bahaya laten yang harus dibasmi di Indonesia. “Anak muda bangsa harus diberi pemahaman agar tetap mengamalkan Pancasila dalam kehidupan sehari-hari sehingga hal ini bisa mencegah bangkitnya paham komunis,” tutupnya. (MUH NURCHOLIS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *