Petugas BKPH Curahjati Dikabarkan Tangkap Pencurian Kayu, Namun Ada Yang Dilepas, Ada Apa ?

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Perhutani KRPH Grajagan, BKPH Curahjati, KPH Banyuwangi Selatan di kabarkan telah melakukan penangkapan pencurian kayu diwilayah dekat wisata Grajagan seminggu yang lalu.

Dalam kegiatan penangkapan kayu tersebut kabar miring juga menerpa KRPH dan Porter wilayah setempat. Pasalnya KRPH dan juga Porter diduga melakukan pembiaran pencurian kayu tersebut.

Bacaan Lainnya

Pernyataan tersebut disampaikan oleh KB, warga Dusun Curahjati, Desa Grajagan, Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi kepada wartawan. Selasa, (19/4/2022).

“Kabarnya KRPH Grajagan dan Porter menangkap pencuri kayu jati didekat wisata Grajagan seminggu yang lalu,”ucap KB, warga Curahjati yang enggan disebutkan namanya.

KB, berkisah dalam penangkapan kayu tersebut KRPH dan Porter memergoki pelaku dan truk yang sudah bermuatan kayu jati. Namun truk tersebut tetap dibiarkan lolos dengan membawa kayu jati tersebut.

“Aneh mas, truk bermuatan kayu jati tersebut tetap bisa keluar walaupun ada Pak Mantri dan Porter,” ujar KB.

KB, menyebutkan dalam penangkapan pencurian kayu jati tersebut ada yang janggal. Pasalnya pihak perhutani diduga tidak berdaya dengan pelaku. Lha ini ada apa ?. Jujur masyarakat Curahjati sangat resah dengan kejadian ini. Mereka menduga ada kong kalikong antara pelaku pencurian kayu dan Pihak Perhutani.

“Kami menduga ada kong kalikong antara pelaku dan pihak Perhutani. Buktinya truk bermuatan kayu jati curian bisa aman soleman lolos meski ada petugas perhutani,”ungkap KB.

Kepada wartawan KB mengaku siap menghadirkan pelaku pemotongan kayu jati didekat wisata Grajagan yang ditangkap oleh KRPH dan Porter seminggu yang lalu.

“Jika dibutuhkan menjadi narasumber kami siap datangkan salah satu pelaku pembalakan kayu jati yang diloloskan oleh pihak Perhutani mas,” pungkasnya.

Sementara Sutarjo, KRPH Grajagan saat dikonfirmasi wartawan soal kejadian tersebut melalui sambungan whatsapnya irit komentar. Ia hanya menjawab itu tidak benar.

“Itu tidak benar ,” tulisnya.

Pantauan media dilapangan, pencurian kayu tersebut membuat heboh warga Curahjati, Desa Grajagan, Kabupaten Banyuwangi. Pasalnya meski diduga ada petugas satu truk kayu jati bisa keluar dengan aman soleman dari wilayah perhutani. (bi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait