Petugas Gabungan, Gencar Lakukan Penyekatan di Pos Check Point Antisipasi Penyebaran PMK

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima com|Guna mencegah penyebaran wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), petugas gabungan melaksanakan kegiatan penyekatan mobilitas keluar masuk kendaraan yang mengangkut hewan ternak di dua titik Pos Cek Point Kecamatan Tlanakan Kabupaten Pamekasan, Sabtu (20/8/2022).

Kegiatan penyekatan mobilitas hewan ternak ini dilakukan bersama Tim Satgas PMK yang terdiri dari Polres Pamekasan dan TNI serta Dinas Peternakan.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto melalui Kasihumas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah PS mengatakan, di Pos Check Point tersebut, pihaknya melakukan penyekatan, pemeriksaan serta penyemprotan desinfektan terhadap kendaraan yang membawa hewan ternak seperti sapi, dan kambing.

“Penyekatan dilakukan, guna mengetahui kondisi hewan ternak yang dibawa, yang akan masuk ke Kab. Pamekasan, apakah terkait terjangkit PMK atau tidak,” ujar Kasihumas Polres Pamekasan.

Dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan gejala ataupun tanda-tanda PMK yang melintas di Posko Check Point. Dia mengatakan, selama Ops PMK tersebut, situasi berlangsung aman dan kondusif.

“Mudah-mudahan, dengan gencarnya kegiatan ini, wabah PMK bisa diminimalisir penyebarannya di Kab. Pamekasan,” tandasnya.

AKP Nining Dyah PS menghimbau kepada masyarakat, terkait wabah PMK agar masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Kasihumas Polres Pamekasan juga mengajak masyarakat turut berperan aktif melakukan pengawasan terhadap wabah PMK ini, terutama untuk antisipasi dan menanggulangi penyebaran PMK,” pungkasnya.(Red)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait