Petugas Posko Mudik Lebaran Sudah Mulai Disiagakan.

  • Whatsapp

TERNATE, beritalima.com – Apel Siaga Dalam Rangka  penyelenggaraan posko angkutan laut lebaran 2017 (1438 H) Di Ternate Maluku Utara, mulai hari ini di diberlakukan. 

Upacara yang berlangsung di kantor Kesyahbandaran dan Otoritas  Pelabuhan kelas II Ternate melibatkan Polairud, Basarnas, Asdp, Pt Pelni, PT Pelindo dan Polsek KP3.

Dalam sambutanya kepala kantor Kesyahbandaran dan Otoritas  Pelabuhan kelas II Ternate Hengki menjelaskan sesuai instruksi Jenderal Perhubungan laut Nomor UM 008/14/DJPL-2017 tentang penyelengaan angkutan laut lebaran 2017 yang menginstruksikan kepada semua pelabuhan laut melaksanakan persiapan posko angkutan lebaran dengan melibatkan unsur terkait, baik unsur pemetintah mapun swasta guna mencapai tujuan melaksanakan dengan mengedepankan unsur keselamatan bagi pengguna jasa transportasi laut.

Usai sambutan Kepala KSOP Ternate Hengky, menjelaskan Seluruh posko akan mulai melaksanakan tugas sesuai dengan fungsi masing-masing di seluruh pelabuhan. Untuk itu petugas baru memberikan kenyamanan dan kelancaran bagi pemudik lebaran.

Tujuan didirikan Posko ini pertama adalah melancarkan arus kendaran , melayani masyarakat dan memantau kapasitas kapal yang mengakut penumpang.

Hengky juga berharap agar Masyarakat yang hendak mudik ke kampung halaman harus mengikuti aturan yang berlaku, karena keselamatan dalam mudik lebaran sangat penting, jelasnya. (udy)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *