Pilkada DKI, Dasco : Buwas berpeluang diusung Gerindra

  • Whatsapp

Jakarta – Komjen Pol Budi Waseso (Buwas) berpeluang diusung Partai Gerindra di Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta 2017 mendatang.

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) ini, dianggap memiliki gaya kepemimpinan yang membuat Gerindra kepincut mengusungnya di Pilkada DKI, usulan tersebut telah sampai di DPP Partai Gerindra.

“Kami mengusulkan Buwas akan diduetkan sebagai Cagub berdampingan dengan Sandiaga Uno sebagai Cawagub,” kata Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui sambungan telepon, Jumat (8/7).

Dasco juga mengklaim bahwa Buwas juga menginginkan duduk di kursi nomor 1 di Jakarta itu.

Saat ini, menurut Dasco, pihaknya tengah menjalin komunikasi dengan PDIP, PPP, PKB dan PKS. Hal itu lantaran untuk mengusung pasangan calon, Gerindra membutuhkan 7 kursi tambahan untuk mengusun Buwas-Sandiaga.

“Gerindra hanya mempunyai 15 kursi di DPRD DKI Jakarta, sementara untuk mengusung pasangan calon dibutuhkan 22 kursi, jadi komunikasi politik tetap dibangung”katanya.

Meski demikian, kata Dasco, berdasarkan Anggaran Dasar Gerindra wewenang penentu Calon Gubernur ada di tangan Pak Prabowo selaku Ketua Dewan Pembina. Kami selalu ikut berpartisipasi membantu beliau dengan memberikan masukan-masukan soal perkembangan yang terjadi di tingkat bawah, termasuk soal Buwas ini. Tutup Dasco

(gus)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *