Pilkades Desa Romben Rana Dimenangkan Oleh Wartini Istri Incumbent

  • Whatsapp
Pasangan suami istri Fathor dan Wartini calon kades desa Romben Rana kecamatan Dungkek Sumenep. Dimenangkan oleh Wartini mengungguli lawannya sekaligus suaminya

Sumenep, beritaLima – Pilkades yang digelar secara serentak Di kabupaten Sumenep Madura Jawa Timur pada Kami (15/ 12) Berjalan Aman dan kondusif.

Seperti pesta.Demokrasi yang digelar di desa Romben Rana Kecamatan Dungkek Kabupaten Sumenep. “Pilkades Desa Romben Rana diikuti oleh 2 calon yaitu Fathor dengan nomor urut 1, sedangkan Wartini Istri Fathor berada pada nomor 2 memang telak mengungguli Incumbent” demikian menurut Khodaifah Ook salah satu Panitia Pilkades.serentak desa Romben Rana.

Menurut Ook panggilan akrab Aktivis PMII Sumenep ini menerangkan, Fathor yang merupakan calon petahana hanya mendapat 82 suara. Sedangkan istrinya dengan nomor urut 2 mendapat 824 suara, dan 8 suara lainnya dinyatakan tidak sah.

Sedangkan Jumlah pemilih pada pemilihan Kepala Desa Romben Rana yang hanya diikuti dua calon dengan status pasangan suami istri (Pasutri) tersebut sebanyak 1.173 jiwa yang tersebar di tiga dusun, yakni Dusun Mantegi, Kebun, dan Patandun.

”Alhamdulillah proses pentahapan Pilkades Desa Romben Rana berjalan sesuai dengan rencana. Pilkades kondusif dan tidak terjadi hal hal yang tidak di inginkan. Sedangkan Masyarakat guyup berbondong – bondong ke TPS untuk memilih pemimpin desanya dalam kurun waktu 5 tahun kedepan”, jelas Khodaifah.

Sementara Pilkades serentak di Kabupaten Sumenep digelar di 18 desa yang tersebar di 14 kecamatan daratan dan kepulauan.

(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *