Pilkades PAW Kabupaten Sumenep Berjalan Aman Dan Kondusif

  • Whatsapp

Sumenep, beritaLima – Pilkades PAW (Pergantian Antar Waktu) yang digelar serentak pada Selasa (29/ 11/ 2016) Berjalan kondusif.

Sebanyak 531 personel polres/ polsek dikerahkan dalam pengamanan PAW. Sejumlah personel tersebut bersama TNI diterjunkan untuk mengantisipasi berbagai gangguan kamtibmas yang diperkirakan akan terjadi.

Kapolres Sumenep AKBP H. Joseph Ananta Pinora, S.I.K., M.Si. mengatakan, pihaknya sangat bersyukur karena Pesta Demokrasi PAW berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

“Kita patut bersyukur sebesar-besarnya kepada Tuhan YME, Allah SWT karena pelaksanaan Pilkades Antar Waktu (PAW) sukses berjalan dengan baik, kita juga mengapresiasi seluruh kinerja personel karena sudah bekerja keras untuk mempertahankan situasi yang aman kondusif”, ujar Kapolres.

Kapolres AKBP H Joseph Ananta Pinora mengemukakan, Berbagai langkah dan upaya seperti menggalakkan giat patroli skala besar gabungan dengan TNI, Dishub, SatPol PP juga dilakukan. “Termasuk menggelar anggota untuk razia cipta kondisi juga giat dilakukan”, jelasnya.

Berdasarkan data dari Pemdes, Tahun ini terdapat 10 Desa yang bakal melaksanaan PAW, diantaranya, Desa Bunpenang Kecamatan Dunkek, Desa Guluk Mancung Kecamatan Bluto, Desa Lobuk Kecamatan Bluto, Desa Basoka Kecamaan Rubaru, Desa Pakondang Kecamatan Rubaru, Desa Bukabu Kecamatan Ambunten, Desa Belluk Kenek Kecamatan Ambunten, Desa Batang-Batang Daya Kecamatan Batang-Batang, Desa Poreh Kecamatan Lenteng, dan Desa Brakas Kecamatan/Pulau Raas.

Sementara untuk Desa Beluk Kenik Kec. Ambunten terpaksa ditunda dikarenakan panitia mengundurkan diri. PAW di Desa Beluk Kenik tersebut menunggu pembentukan panitia yang baru.

(An/hms)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *