Pilot Susi Air Disandera KKB Di Bandara Puncak

  • Whatsapp

Timika,beritalima.com. Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) kembali melakukan teror dengan menyandera pesawat Susi Air, jenis pesawat Pilatus PC-6 S1-9364 PK BVY dari maskapai PT. Asi Pudjiastuti Aviation, di Lapangan Terbang Wangbe, Distrik Wangbe Kabupaten Puncak Papua, hari Jumat, 12/03.

Pilot pesawat, Captain Ian John Terrence Hellyer warga negara Selandia Baru mengungkapkan, dirinya dan 3 penumpang warga Papua sempat disandera oleh sekitar 30 orang KKB selama 2 jam di Lapangan Terbang Wangbe, Kabupaten Puncak, sekitar pukul 06.20 WIT. Ketiga warga asli Papua adalah Ricky Dolame, Arikala Dolame dan Arike Wandikbo.

“Dua diantara puluhan KKB membawa senjata laras panjang dan sempat menodongkan senjata kepada kami”, kata pilot.

Pilot menambahkan, KKB menyampaikan Bahwa mereka kecewa dengan Kepala Kampung karena tidak memberikan Dana Desa dan Dana OTSUS.

Penyanderaan berakhir setelah negosiasi antara penumpang dengan pihak KKB dan Sekitar pukul 08.36 WIT, Pesawat Susi Air PK BVY take off menuju Terminal UPBU Bandara Moses Kilangin Timika dan mendarat dengan aman.

(Timika/Lasatia)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait