PKB Jadi Pemenang Pileg di Bondowoso, Tak Lepas dari Peranan NU

  • Whatsapp
Foto bersama para pengurus DPC PKB Bondowoso dengan Pengurus PCNU Bondowoso

BONDOWOSO, beritalima.com – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan mendapatkan kursi terbanyak di DPRD Bondowoso pada pemilihan legislatif tahun ini.

Pasalnya dari seluruh daerah pemilihan berdasarkan data yang dikumpulkan oleh intern PKB, bahwa partai yang dilahirkan oleh Nahdlatul ulama (NU) ini akan menjadi pemenang Pileg di Bondowoso.

Maka atas kemenangan PKB dalam kontestasi politik tahun ini, seluruh pengurus Dewan perwakilan cabang PKB serta para caleg melakukan silaturahmi kepada pengurus PCNU Bondowoso Rabu (1/05) bertempat di kantor PCNU.

Menurut Ketua DPC PKB Bondowoso, Ahmad Dhafir, kedatangan Pengurus PKB untuk melaporkan amanat yang diberikan oleh PCNU kepada partai. Utamanya, terhadap pelaksanaan Pemilu 2019.

“Hal ini tak lepas dari PKB yang merupakan partai yang dilahirkan dan dibesarkan oleh NU. Waktu kami mengumpulkan para Caleg, feed and proper testnya pun NU, mau persiapan kampanye kami mohon doa restu pada NU,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.

Masih kata Dhafir, karena perjuangan untuk memenangkan PKB di Bondowoso sudah selesai. Maka pihaknya bersama pengurus serta para Caleg kembali ke PCNU untuk melaporkan hasil akhir pemilihan legislatif tahun ini.

“Kami selesai bekerja melaksanakan Pemilu, tentu kami lapor pada NU. Karena kami sadar, bahwa PKB adalah partai yang dilahirkan oleh NU,” tutur Politisi senior PKB ini yang sudah puluhan tahun berkecimpung di dunia Perpolitikan Bondowoso.

Ahmad Dhafir pun menerangkan bahwa keberhasilan PKB dalam memperoleh kursi terbanyak di Pemilu Legislatif 2019 ini tak lepas dari peran PCNU. Karenanya, kemungkinan koalisi pun, PKB akan mengikuti saran dari PCNU.

“PKB bukan hanya dilahirkan oleh NU, namun para calon legislatifnya pun dibentuk di gedung NU. Makanya kami serahkan kepada NU, karena kami lahir, dan besar oleh NU,” pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *