PN AMK Turut Meriahkan Even Eksotika Bromo Tahun 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, beritalima.com | Salah satu even pariwisata yang menarik wisatawan adalah digelarnya kembali Eksotika Bromo Tahun 2022.

Pagelaran Eksotika Bromo Tahun 2022 sendiri digelar dari 11-12 Juni 2022 di tengah lautan pasir Gunung Bromo Tengger kecamatan Sukapura kabupaten Probolinggo.

Bacaan Lainnya

Even ini termasuk diantara Top 30 Event Calender of Event Wonderful Indonesia tahun 2019 versi Kementerian Pariwisata RI dan Markplus Center for Tourism and Hospitality.

Selama pandemi beberapa waktu lalu even ini ditiadakan.

Eksotika Bromo Tahun 2022 yang merupakan salah satu acara memunculkan regenerasi pelaku seni yang diikuti dari berbagai daerah.

Melalui Sanggar Perempuan Xpresif yang didukung Bidang perempuan dan sosial PN AMK mempersembahkan pagelaran seni tari di Even Eksotis Bromo tahun ini.

“Semoga hadirnya Perempuan Xpresif di even ini mampu menjadi triger para generasi muda untuk berkarya serta melestarikan budaya dan kesenian yang ada di Madura khususnya Bangkalan hingga lebih terkenal di kancah nasional maupun internasional,” kata Zaenab Zuraidah, Minggu (12/6/2022)

Ketua bidang perempuan dan sosial ini menekankan pihaknya akan selalu mendukung kegiatan dalam pelestarian budaya.

“Diantaranya dengan konsisten menghadirkannya di even budaya dan ini jelas dapat menumbuhkan kecintaan mereka terhadap seni budaya. Kalau bukan anak-anak muda ini, siapa lagi yang akan melestarikan budaya kita,” pungkas Zaenab. (Edi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait