PNS TNI Ikuti Upacara HUT ke-47 Korpri di Mabesal

  • Whatsapp

Sebanyak 752 Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI mengikuti upacara peringatan HUT ke-47 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dengan Inspektur Upacara Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan, M.P.A., M.B.A. mewakili Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., bertempat di Lapangan Apel Mabes Angkatan Laut (Mabesal), Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (29/11/2018).

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menyampaikan bahwa selama 47 tahun, Korpri beserta seluruh jajaran Aparatur Sipil Negara telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara.

“Korpri telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman. Jajaran Aparatur Sipil Negara telah menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Kasum TNI Laksdya TNI Dr. Didit Herdiawan menyematkan tanda kehormatan berupa Satyalancana Karya Satya kepada Pegawai Negeri Sipil yang telah bekerja dengan penuh kesetiaan kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, negara dan pemerintah, serta dengan penuh pengabdian, kejujuran, kecakapan dan disiplin secara terus menerus, paling singkat 10 tahun, 20 tahun, atau 30 tahun.

Penyematan tersebut diwakili oleh Penata Tk.I III/D Suripta (Kaur BMN Si Logminmat Denma Koarmada I), Pembina IV/A Drs. Wahyu Marsudi Wibowo (Kasubsi Penelitian Pusjarah TNI dan Pengatur II/C Muhammad Nuryamin (Tur Adminu Dispotrudau).

Upacara peringatan HUT ke-47 Korpri tahun 2018 dimeriahkan pula, antara lain penampilan peragaan seragam PDU I PNS Kemhan RI dan Karate oleh PNS TNI, dilanjutkan pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim dari kalangan keluarga besar PNS TNI AD, TNI AL dan AU.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *