Pohon Tumbang Akibatkan Kemacetan

  • Whatsapp

BANYUWANGI Beritalima.com –  Pohon beringin berukuran besar tumbang menutup jalur Banyuwangi – Surabaya di kawasan Gunung Gumitir, perbatasan Kalibaru Banyuwangi – Jember, tepatnya di barat patung gandrung.

Akibatnya, lalu lintas dua arah di daerah itu macet total. Kendaraan terlihat mengular hingga 4 kilometer. Peristiwa ini terjadi Sabtu, (18/2/17) 

Tak hanya menimbulkan kemacetan, pohon tumbang juga menimpa warung di sekitar lokasi dan menimpa enam orang di dalamnya. Akibatnya, mereka menderita luka-luka dan patah tulang.

Kondisi Lalin jurusan Banyuwangi-Jember di Gumitir yang kini sudah lancar lagi seusai pohon beringinnya dievakuasi
Mereka adalah Slaman (45) Siti (35), Sunarya (35), Faisol (18), rohmat (8), nisa (6) warga Dusun Barurejo, Desa Kalibaru Manis, Kecamatan Kalibaru. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.

“Satu orang berada di RS Alhuda, Gambiran, satu orang dibawa ke RS Bhakti Husada Krikilan, Glenmore dan beberapa di antaranya dirawat di Puskesmas Kalibaru,” jelas Kapolsek Kalibaru, AKP. Bambang Suprapto, Sabtu (18/2/17).

Meski demikian, Kapolsek kalibaru (Bambang ) tak menjelaskan secara rinci penyebab tumbangnya pohon tersebut. Namun, pihaknya telah memastikan lalu lintas kembali berjalan normal.

“Sudah dilakukan pemotongan kayu yang melintang. Jalur masih ada penutupan, karena kayu berukuran besar tidak serta merta bisa dipindahkan,” katanya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.comberitalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *