Polisi di Banyuwangi ini Patut Di Acungi Jempol

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Saat melaksanakan tugas rutin penyidikan diruang Kantor Unit Laka lantas polres Banyuwangi, tiba tiba arus lalin padat merayap karena kendaraan bermotor roda dua maupun roda empat banyak yang akan parkir disepanjang jalan baik didepan kantor Rumah sakit Blambangan, Lapas Banyuwangi ataupun kantor Dispendukkecapil serta di sekolah SMPN 4 Banyuwangi.

setelah anggota keluar kantor, melihat ada sekelompok orang mendorong kursi roda dengan seorang laki laki yang duduk diatas kursi roda akan menyeberang jalan.

Spontan anggota unit laka lantas polres Banyuwangi, Aiptu Suyatmo mengambil alih kursi roda tersebut untuk dibantu mendorong kursi roda yang diatasnya duduk seorang laki laki yang sakit akan menuju ke rumah sakit umum Blambangan.

Kompaknya saat kursi Roda didorong menyeberang jalan depan kantor Unit Laka, Brigadir Agus Harianto memposisikan diri berdiri tegak ditengah jalan guna menghentikan arus lalulintas dari dua arah, sembari aiptu Suyatmo langsung mendorong hingga sampai keseberang dan melanjutkan sampai ke RS Belambangan, sedangkan Brigadir agus masih tetep mencairkan arus lalin yan sempat tersendat sampai benar arus lalu lintas lancar.

Kemudian Apitu Suyatmo beserta Brigadir Agus Harianto melanjutkan memberikan arahan kepada para pengguna jalan khususnya yang parkir berikut tukang parkir didepan kantor Unit laka agar berhati hati bila parkir maupun akan meninggalkan tempat parkir agarselalu memperhatikan kelancaran dan keselamatan Lalulintas.

Hal tersebut menjadikan apresiasi tersendiri bagi kasatlantas polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudo Nugroho SH.SIK, saat di konfirmasi menuturkan bangga kepada anggotanya yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi.

“Saya bangga terhadap anggota yang mempunyai jiwa sosial yang tinggi, karena tugas Polisi selain memberikan pelayanan terhadap masyarakat, juga jiwa sosial sangat di perlukan dalam bertugas dengan tidak mengindahkan aturan yang ada.”singkatnya. (Abi)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *