Polisi di Pamekasan Kawal dan Amankan Distribusikan Vaksin Sinovac

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Keamanan pendistribusian vaksin Covod-19, oleh Dinkes Kabupaten Pamekasan terus dilakukan meskipun memasuki Bulan puasa Ramadhan, Polsek Waru Polres Pamekasan selaku jajaran kepolisian daerah Jawa Timur terus melakukan pengawalan dan pengamanan pengambilan vaksin, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan hingga Puskesmas Waru dan Puskesmas Tampojung Pregih.

Kapolsek Waru AKP Akh. Jauhari Anwar, menyampaikan bahwa Polsek Waru Polres Pamekasan menjamin pendistribusian vaksin Covid-19 berjalan aman dan lancar dalam rangka mendukung program pemerintah untuk penanganan Pandemi Covid19, oleh sebab itu dilakukan pengawalan dan pengamanan.

Hal itu dilakukan untuk menjamin vaksin tersebut aman sampai di tempat tujuan.

“Kita kawal pengambilan vaksin dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan hingga ke Puskesmas Tampojung Pregih dan Puskesmas Waru sebagai tempat penyimpanan vaksin untuk wilayah Kecamatan Waru, karena menurut pihak Nakes vaksinasi untuk kategori perangkat desa dan Umum tetap dilaksanakan meskipun memasuki Bulan puasa Ramadhan,” ucapnya.Rabu (14/4/2021).

Lebih lanjut, kapolsek waru menyampaikan bahwa jumlah vaksin yang diambil oleh Puskesmas Waru jumlahnya yaitu sebanyak 120 vial vaksin. Setelah sampai, vaksin langsung disimpan di gudang farmasi Puskesmas Waru. Rencananya vaksin akan digunakan untuk vaksinasi di wilayah Kecamatan Waru.

“Setelah vaksin masuk ke gudang farmasi, kita tetap laksanakan kontrol dan kita patroli agar menjamin vaksin tersimpan dalam keadaan aman sampai pelaksanaan vaksinasi,” ucapnya.

Kapolsek menambahkan bahwa pihak kepolisian akan terus melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian vaksin Covid-19.

“Sehingga vaksin bisa terdistribusikan untuk digunakan bagi kelompok masyarakat yang berhak menerima vaksinasi secara bertahab sesuai dengab jadwal yang sudah ditentukan,”pungkasnya.

Pos terkait