Polisi Pamekasan Ajak Tingkatkan Toleransi dan Jauhi Paham Radikalisme di Warung Kopi

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) merupakan ujung tombak Polri di lapangan dalam menjaga keamanan ketertiban masyarakat.

Untuk membangun kemitraan antara Polisi dengan masyarakat demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bhabinkamtibmas Polsek Pademawu rutin melakukan sambang Desa ke warga binaannya.

Sambang desa kali ini, menyasar ke warung Kopi yang berada di Desa Dasok, Kecamatan Pademawu, Kabupaten. Pamekasan.

Dalam kesempatan tersebut anggota Bhabinkamtibmas menyempatkan diri untuk menyampaikan himbauan kamtibmas dan mengajak warga untuk bersama-sama menjaga kamtibmas di bulan suci Ramadhan.

Tingkatkan toleransi antar umat beragama, Menjauhi paham radikal, Menjauhi narkoba, Tertib berlalu lintas dan Bijak menggunakan media sosial.

Kapolres Pamekasan melalui Kasihumas Polres Pamekasan Iptu Sri Sugiarto menyampaikan, bahwa kegiatan sambang desa itu sangatlah penting, karena dengan kegiatan menyambangi masyarakat kita akan lebih mudah mendapatkan informasi dan bisa mendengarkan keluhan masyarakat secara langsung.

“ Ini salah satu sarana untuk mendekatkan diri dengan masyarakat sehingga terjalin komunikasi aktif untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang selalu kondusif,” ucap Iptu Sri Sugiarto, Rabu (05/04/2023).

Dalam hal ini pemeliharaan keamanan dalam negeri adalah tugas pokok Polri akan tetapi tanpa adanya dukungan dan bantuan dari warga masyarakat semuanya tidak akan mencapai hasil yang diharapkan.

“Oleh karena itu dukungan dan saran serta informasi-informasi yang berkaitan dengan kamtibmas sangat diharapkan demi kondusifitas wilayah Pamekasan,”tutupnya(TiM)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait