Polres Kepsul Gelar Apel Pengamanan Malam Tahun Baru 2019

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com – Polres Kepulauan Sula menggelar apel gabungan untuk pengamanan malam Tahun Baru 2019. Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Sula, AKBP Tri Yulianto.

Dalam apel itu, Tri menjelaskan, sudah menjadi tugas dari pihaknya untuk menjaga keamanan masyarakat, termasuk saat perayaam malam tahun baru. Pengamanan dilakukan agar perayaan pergantian tahun dapat berjalan dengan kondusif.

“Tugas kita adalah mengawal kegiatan mereka agar berjalan nyaman, lancar, tertib, dan kondusif,” ujar Tri di halaman Mapolres Kepulauan Sula, Senin (31/12/2018).Pukul 8.00 Wit

Tri mengingatkan, di wilayah Kepulauan Sula terdapat beberapa lokasi perayaan malam tahun baru. Di lokasi tersebut, ada yang menggelar acara musik maupun keagamaan guna menyambut Tahun Baru 2019.

Untuk pengamanan tersebut, pihaknya berkoordinasi dengan aparat lainnya dari unsur TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan lainnya. Petugas gabungan itu diharapkan dapat meminimalkan adanya gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

“Dengan adanya kegiatan ini akan ada muncul potensi gangguan Kantibmas ataupun potensi konflik bisa saja begitu. Oleh karena itu, kita sebagai aparat keamanan dan stakeholder yang ada di sini kita amankan agar lancar dan tertib,” tegas dia.

Selain itu, ia mengimbau aparat bersikap persuasif jika menenukan gangguan keamanan. “Jika mereka melakukan gangguan kamtibmas, kita tindak dengan pendekatan persuasif,” tandasnya.(ds)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *