Polres Nias Melakukan Operasi Premanisme

  • Whatsapp

Gunungsitoli, beritalima.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) diseluruh Indonesia saat ini sedang melaksanakan Operasi Premanisme yang dimulai dari tanggal 11 April s/d 10 Mei 2016 yang akan datang dilaksanakan secara merata di seluruh wilayah Indonesia. (28/04).

Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH, MH, menjelaskan Operasi ini bertujuan untuk meminimalisir kejahatan dan Gangguan Kamtimbmas terhadap Masyarakat yang dilakukan oleh kelompok-kelompok tertentu dan dengan menggunakan Kekerasan sehingga meresahkan Masyarakat dengan tindakannya.

Kepada beritalima.com, Kapolres Ia menambahkan bahwa khusus di Wilayah Hukum Polres Nias, telah dibentuk Tim Pemburu Preman, Tim ini terdiri dari Satuan Fungsi yang ada di Polres Nias, Tim ini selain melaksanakan Operasi di Lokasi-lokasi tertentu juga untuk MemBack-Up Kegiatan Operasi yang dilakukan oleh Polsek Jajaran Polres Nias, Polsek melaksanakan Operasi ini di Pekan-pekan dan juga ditempat keramaian, “beberapa Kecamatan sudah kita lakukan dan mengamankan beberapa orang yang membawa Senjata Tajam yang bukan pada tempatnya” sebelumnya Operasi kita sudah menyampaikan Himbauan secara langsung di Pekan-pekan termasuk juga menempelkan Brosur di tempat-tempat tertentu dan saat ini adalah Pelaksanaan nya, Ujar Kapolres.

Tujuan Operasi ini untuk menciptakan situasi yang nyaman kepada seluruh elemen Masyarakat yang melaksanakan Aktivitas sehingga Bebas dari Gangguan dan Ketakutan, Kapolres juga menyampaikan permohonan maaf, jika dalam pelaksanaan Operasi ini ada yang merasa terganggu dengan aktivitasnya, karena personil kami pasti melaksanakan pengeledahan Badan dan barang-barang bawaan.

“sedangkan yang terbukti melakukan tindak pidana, pasti akan kita proses dan yang tidak memenuhi unsur maka kita akan melaksanakan fungsi pembinaan” Ujar Kapolres Mengakhiri.
(Angelius Larosa)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *