Polres Pamekasan Gelar Vaksinasi Presisi di Ponpes, Target 250 Vaksin

  • Whatsapp
Ketika Santri Dari Pondok Pesantren Miftahul Qulub Dan Masyarakat Sekitar Mengikuti Vaksinasi Covid-19.[Reporter Andikur Rahman]

PAMEKASAN, Beritalima.com| Santri dari Pondok Pesantren Miftahul Qulub dan masyarakat sekitar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar oleh Klinik Dokes Polres Pamekasan bertempat di Pondok Pesantren Miftahul Qulub Desa Polagan Kec. Galis, Kab. Pamekasan, Sabtu (13/11/2021).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mengantisipasi penyebaran Covid-19 dan percepatan realisasi target vaksinasi menuju Herd Immunity (kekebalan kelompok) di wilayah Kabupaten. Pamekasan.

Sebelum melakukan vaksinasi, para santri dan masyarakat umum telah dipastikan kondisi kesehatannya terlebih dahulu dengan dilakukan screening, sehingga aman untuk mengikuti vaksinasi.

Gerai Vaksin Presisi ini target ± 250 Vaksin dan dalam pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19.

Kapolres Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, melalui Kasi Humas Polres Pamekasan AKP Nining Dyah, mengatakan, vaksinasi dilakukan demi mencegah dan menekan penyebaran Covid-19. Vaksinasi Presisi ini juga salah satu upaya mempercepat capaian target Herd Immunity (kekebalan kelompok) di Kabupaten Pamekasan.

“Vaksin sangat penting untuk melindungi diri dari bahaya Covid-19. Ini adalah salah satu ikhtiar kita supaya terhindar dari Covid-19, selain itu juga kita terus berdoa kepada Allah SWT agar Pandemi Covid -19 ini cepat berakhir,” jelasnya.

Warga setempat Asbidin, mengapresiasi dengan adanya vaksinasi tersebut.

Pihaknya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak kepolisian dalam hal ini Polres Pamekasan.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Polres Pamekasan. Kami sangat mengapresiasi dengan adanya vaksinasi di desa kami,”ungkapnya.

Semoga dengan harapan pandemi ini segera berlalu. Hingga perekonomian kembali normal seperti sedia kala,”tutupnya Asbidin.[An]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait