Polres Tulungagung Gelar Jum’at Curhat Untuk Tampung Keluhan Masyarakat

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG, beritalima.com- Dalam rangka menjalin silaturahmi dan sinergitas dengan seluruh stageholder dan elemen masyarakat di wilayah hukumnya. Polres Tulungagung Polda Jatim dengan jargon “SELARAS”, menggelar program Jumat Curhat secara serentak di seluruh wilayah Kecamatan yang ada di Kabupaten Tulungagung.

Jumat Curhat dilaksanakan di Desa Tapan, kecamatan Kedungwaru, Kabupaten Tulungagung. Jum’at, (30/12/2022).

Dihadiri oleh Wakapolres Kedungwaru Kompol Tri Hendro Siswoyo, PJU Polres Tulungagung, Forkopimcam, Kepala Desa Se-Kecamatan Kedungwaru, Toga/Tomas.

Menurut Kapolres Tulungagung AKBP Eko Hartanto, SIK, MH, program Jumat Curhat dalam rangka menjaga Harkamtibmas di Kabupaten Tulungagung.

Program Jumat Curhat, sebagai sarana Kapolres bersama jajarannya, bisa bertemu langsung dengan masyarakat, agar masyarakat bisa menyampaikan keluhan terkait permasalahan yang terjadi.

“Jumat Curhat ini, kita bisa memberikan langsung informasi dan win win solution kepada masyarakat yang tertimpa permasalahan,” ucap Kapolres.

Dikatakannya, dalam program Jumat Curhat di wilayah Kecamatan Kedungwaru tersebut, dilakukan dialog tanya jawab Kapolres dengan masyarakat.

Setidaknya ada 7 (Tujuh) permasalahan yang disampaikan oleh para Kades dan tokoh masyarakat diantaranya, terkait permasalahan penanganan P2TL PLN, lalu lintas, keberadaan rumah kost, dan permasalahan lainnya yang menyangkut Kamtibmas.

“Tadi ada 7 permasalahan yang disampaikan oleh para Kades dan tokoh masyarakat serta tokoh agama. Yang mana semuanya bisa kita koordinasikan, dan kita komunikasikan dengan semua stage holder yang ada dengan harapan semoga semua permasalahan tersebut segera terselesaikan dengan baik,” kata Kapolres.

Lebih lanjut, Kapolres mengatakan program Jumat Curhat dilakukan secara serentak di 19 wilayah kecamatan yang ada di Tulungagung.

“Hari ini kita perintahkan seluruh Kapolsek jajaran di 19 Kecamatan melaksanakan program ini. Dan Insyaallah kegiatan ini kedepannya kita laksanakan secara kontinyu, karena ini sebagai sarana yang efektif dengan melihat langsung permasalahan yang ada di lapangan,” lanjut Kapolres.

Untuk itu selanjutnya Kapolres juga terus mengajak semua stage holder dan semua elemen masyarakat untuk terus bersinergi bahu membahu untuk menjaga Harkamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah masing-masing. (Dst).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait